- Kontributor
5 Oktober 2022 0:0:0 126

Kasi PHU Kemenag Morowali Pimpin Doa Pada Upacara Tabur Bunga Peringatan HUT TNI Ke 77 Tahun 2022

Ket: Kepala Seksi PHU H. Mauluddin, M.Fil.I pimpin doa pada Upacara tabur bunga dalam rangka peringatan HUT TNI ke 77 Tahun 2022. Selasa 04/10/2022


Morowali (Kemenag Sulteng) - Upacara Tabur bunga dalam rangka peringatan HUT TNI ke 77 Tahun 2022, dilaksanakan di Pelabuhan Bungku Kabupaten Morowali, Selasa 04/10/2022.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia di masa lalu. Sehingga kita semua mengingat betapa sulit dan penuh perjuangan bahkan pengorbanan untuk merebut kemerdakaan Negara yang kita cintai ini.

Dalam rangkaian acara, anggota TNI melaksanakan doa bersama sebagai bentuk penghargaan kepada arwah para pahlawan. Turut Hadir di antaranya Bupati Morowali, Drs. Taslim, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD dan jajaran.

Kepala Seksi PHU Kementerian Agama Kabupaten Morowali H. Mauluddin, M.Fil.I didaulat pimpin doa pada upacara tabur bunga dalam rangka peringatan HUT TNI ke 77 Tahun 2022.

Mauluddin dengan penuh khidmat melangitkan doa dengan memohon rahmat, pertolongan dan berkah dimana dalam rangka memperingatan Hari Pahlawan adalah momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. "Semangat kepahlawanan berarti semangat persatuan dengan tidak membedakan golongan. Semangat hari pahlawan juga tidak cukup dengan mempertahankan melainkan dengan memperbaiki negeri.

Semoga Bangsa Indonesia dihindarkan dari permusuhan dan perpecahan serta dijauhkan dari sikap saling menghina dan merendahkan sehingga terpelihara persatuan dan persaudaraan,katanya.

Saya mengajak kepada semua yang hadir memohon kepada Allah sebagai Tuhan pelimpah berjuta rahmat agar bangsa Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menyongsong cita-cita kehidupan bermartabat, bangsa yang terus jaya dan berdaulat, tutupnya.

By. Humas Morowali

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex