- Kontributor
13 Juli 2022 0:0:0 133

Buka FGD Revitalisasi KUA, Plh. Kakankemenag Uraikan Beberapa Hal

Ket: Plh. Kakankemenag Tolitoli Husni Mubarak saat membuka FGD Revitalisasi KUA di Aula Kantor Kemenag Tolitoli, Rabu (13/7/22)


 

Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Revitalisasi KUA, Rabu (13/7/22).

Kegiatan yang dilaksanakan diaula lantai II Kantor Kemenag Tolitoli tersebut dibuka Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Husni Mubarak, didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Jumade, Penyelenggara Zakat Wakaf Nawis.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Husni Mubarask, dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan FGD revitalisasi KUA yang merupakan tindak lanjut dari salah satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama Tahun 2022.

“Revitalisasi KUA adalah merupakan proses peningkatan kualitas Kantor Urusan Agama dari segi pelayanan, Dengan tujuan meningkatkan layanan keagamaan kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama” ungkapnya.

Dijelaskan Husni bahwa ada lima poin  penting dari revitalisasi KUA, yang pertama adalah sebagai pelayan publik, kedua adalah pusat layanan keagamaan masyarakat, ketiga adalah pemberdayaan ekonomi umat, keempat adalah pusat data keagamaan dan respon terhadap konflik keagamaan dan yang kelima adalah rumah moderasi beragama.

Diakhir arahannya, Husni berharap melalui kegiatan  Forum Group Discussion (FGD) ini  para Kepala KUA dapat memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat terutama dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama.

Kegitan FGD tersebut diikuti oleh Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Tolitoli, Pelaksana KUA se Kabupaten Tolitoli, Pelaksana Seksi Bimas Islam dan Pelaksana Zakat Wakaf.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex