- Kontributor
10 April 2023 0:0:0 164

Tim Safari MAN Tolitoli sambangi Desa Bunga Kecamatan Baolan

Ket:


MAN Tolitoli (Kemenag Tolitoli) - Pelaksanaan safari Ramadhan MAN Tolitoli kembali digelar, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan safari ramadhan ini menyasar di masjid arraudah dusun bunga desa lelean nono Kabupaten Tolitoli. 10 April 2023.

Kegiatan safari ini berlangsung selama dua malam berturut turut, yang mana sebelumnya telah dilaksankan pada malam keempat belas di masjid Nurul yakin desa dadakitan. 

TIM safari terdiri dari para siswa MAN Tolitoli yang telah dipersiapkan dan didampingi oleh guru sebagai pendamping, dalam kegiatan safari Ramadhan ini, selain bertujuan sebagai media dakwah dan pembelajaran kepada siswa, kegiatan ini juga sebagai media perkenalan madrasah kepada masyarakat sebagai persiapan penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran mendatang.

Kepala MAN Muhammad AY Rumi berharap agar tim safari ramadhan MAN dapat menjadi pionir dakwah dan memberikan pembelajaran dan pengalaman kepada para siswa MAN Tolitoli. hal ini tentu sangat berguna bagi mereka pada masa mendatang. tidak lupa juga, Muhammad Rumi mengucapkan terima kasih kepada para guru yang mendampingi para siswa selama kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan ini kepala Madrasah memberikan cendera mata yang di terima langsung oleh imam Masjid Arraudah. menurutnya kegiatan yang dilaksanakan oleh tim safari ramadhan ini juga dapat menumbuhkan nilai-nilai sosial bagi siswa sekaligus sebagai salah satu cara penguatan karakter bagi siswa di Madrasah.

Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan semangat beribadah siswa-siswi terutama di bulan ramadhan serta untuk meraih keberkahan dan pahala dari Allah SWT, dan tujuan lainnya yaitu memberikan manfaat kepada orang lain yang membutuhkan serta untuk mempererat silaturahmi dan keakraban antara MAN Tolitoli dengan masyarakat.

kegiatan ini diKoordinator langsung H.Rahman Akil bersama para siswa perwakilan organisasi siswa MAN Tolitoli dan kelas XI IPS 2 serta turut dihadiri Kepala urusan tata usaha serta para wakamad dan guru.

 

Editor: Suherman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex