- Kontributor
2 November 2023 0:0:0 160

Berita Duka, Guru MTsN 1 Kota Palu Meninggal Dunia

Ket: Foto Almarhumah Hj. Amira, S.Pd


 

Palu (Kemenag Sulteng), Inna lillahi wainna ilaihi raji'un. Berita duka menyelimuti keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Palu karena salah satu guru di madrasah tersebut Almarhumah Hj. Amira, S.Pd meninggal dunia pada pukul 03.55 WIT di RSUD Budi Agung Palu (Selasa, 31/10/2023).

Almarhumah Hj. Amira, S.Pd menjadi ASN sejak Tahun 2005. sosok almarhumah dikenal sebagai orang yang baik dan ramah tinggal di Perumahan Palupi Permai meninggalkan seorang suami yang juga sebagai seorang Guru yaitu Bapak Hi. Abd Kadir, S.Pd dan dua orang anak perempuan.

Kepala Madrasah Hj. Rusdiana, S.Pd, M.Pd menyampaikan belasungkawa "Inna lillahi wainna ilaihi raji'un,mewakili segenap keluarga besar MTsN 1 Kota Palu turut berduka cita atas wafatnya ibu Hj. Amira, S.Pd yang merupakan salah satu Guru Madrasah kami, almarhumah adalah orang baik memiliki dedikasi yang tinggi serat bertanggung jawab atas tugas yang di embannya baik sebagai guru maupun sebagai Pembina di Kepramukaan mari kita mendo'akan almarhumah Husnul Khotimah dan Amal ibadahnya di terima Allah swt, serta keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan, Amin yaa rabbal alamin" ungkapnya.

Menurut salah seorang staf Tata Usaha yang merupakan teman almarhumah bercengkramah setiap hari yaitu ibu Magfira, S.I.Pust bercerita dengan meneteskan air mata "sehari sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat bercerita tentang kesehatan dirinya (almarhumah) yang beberapa waktu yang lalu pergi memeriksakan dirinya ke dokter karena lagi sedang tidak sehat, Ia (almarhumah) mengatakan bahwa dadanya lagi sakit, tapi alhamdulillah sudah mengkonsumsi obat yang di berikan dokter dan sudah tidak sakit lagi" jelasnya.

Setelah mendengar berita duka tersebut seluruh Dewan Guru dan Pegawai langsung menuju rumah duka untuk mewakili warga madrasah yang tidak sempat hadir karena lagi sedang mengikuti studi tiru yang di laksanakan di MTsN 1 dan MTsN 3 Malang Propinsi Jawa Timur, meskipun begitu seluruh warga MTsN 1 Kota Palu terus mendo'akan almarhumah mendapat Husnul Khotimah, allah swt menempatkan alamarhumah di surga-Nya dan menerima seluruh amal baiknya dan menagmpuni segala kekhilafannya dan keluarga yang ditinggalkan di berikan kekuatan dan kesabaran serta dan melanjutkan amal baik beliau.

Siswa dan Alumni serta teman dekat almarhumah datang memberikan penghormatan terakhir dengan bertakziah mulai dari malam pertama sampai malam ketiga di rumah duka komplek Perumahan Palupi Permai.

 

*Supardi*

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex