Humas Ahsan Kontributor
12 Februari 2024 9:58:0 273

Launching Kantin Halal dan Depot Air Minum Al Hadi MTsN 2 Kota Palu

Ket: Foto bersama


 

Palu(Kemenag Sulteng),-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha, menghadiri Launching Kantin Halal dan Depot Air Minum Al Hadi MTsN 2 Kota Palu, Senin 12 Februari 2024.

Launching Kantin Halal dan Depot Air Minum Al Hadi MTsN 2 Kota Palu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag Sulteng bersama Wakil Wali Kota Palu, Kabag Tata Usaha Kemenag Sulteng dan Kakankemenag Kota Palu.

Ulyas Taha menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Palu yang telah memberikan bantuan Depot Air minum dan bantuan lainnya yang telah diberikan kepada MTsN 2 Kota Palu. “Saya mengajak kita semua untuk mendoakan apa yang direncanakan oleh MTsN 2 Palu dapat terealisasi sesuai harapan kita bersama.”

Dijelaskannya untuk bidang pendidikan khususnya sekolah madrasah kata Ulyas, kita butuh inovasi-inovasi, karena saat ini era begitu berkembang dengan pesat kita tidak boleh hanya sekedar diam, kita tidak hanya sekedar bisa hal-hal yang sifatnya rutin tetapi lebih dari itu, kita harus melihat perkembangan dan bisa membaca kebutuhan pasar. Karena pendidikan ini tentu yang kita harapkan adalah untuk melahirkan anak anak yang unggul menjadi anak-anak yang bisa hidup dalam zamannya.

Olehnya lembaga pendidikan itu mampu melakukan inovasi dalam rangka untuk meningkatkan anak-anak untuk bisa masuk persaingan global yang telah kita alami saat ini. Apalagi kedepannya perkembangannya akan lebih besar lagi olehnya madrasah perlu melakukan inovasi, ujarnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada MTsN 2 Palu yang telah melakukan berbagai inovasi, terobosan dalam rangka untuk membangun madrasah, sehingga madrasah ini bisa sejajar bahkan lebih dari sekolah dan madrasah yang ada di kota palu.”

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada Kakankemenag Kota Palu dan Kepala Madrasah yang telah memberikan dorongan dan memberikan pembinaan terhadap madrasah sehingga kedepannya kita bisa mengharapkan madrasah ini bisa yang unggul ditengah-tengah persaingan global.

“Kami bangga Pemerintah Kota Palu banyak bersinergi dengan lembaga lembaga pendidikan khususnya madrasah dan memberikan perhatian, hal seperti inilah menjadi sesuatu hal yang luar biasa bagi kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palu Reny A. Lamadjido dalam arahannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kepala Madrasah, sudah banyak bekerjasama, bersinergi dengan Pemerintah Kota Palu, memang tugas kami adalah salah satunya kami punya 53 program bersama dengan Bapak Walikota itu adalah membantu bagaimana pendidikan yang ada di Kota Palu itu bisa mandiri bisa menjadi sekolah sekolah yang berkualitas.

“Saya juga mengapresiasi Kantin, selain Halal kemudian sehat kemudian dijaga hak izinnya dan kebersihannya. Karena jarang sekali sekolah sekolah itu yang ingin melaksanakan hal seperti ini, Alhamdulillah MTsN 2 Palu ini akan menjadi contoh sekolah sekolah lainnya termasuk inovasi inovasi yang diberikan MTsN 2 Palu yang saya apresiasi sangat luar biasa,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Sulteng, Satuan Tugas Layanan Sertifikasi Halal Kemenag Sulteng, Kepala MAN 2 Palu,Kepala MTsN, Kepala MI, dan Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 2 Palu.

Foto : Eko Prasetyo

 


Editor: -
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex