- Kontributor
18 Juli 2023 0:0:0 288

Tujuh Siswa MAN Biau Juara KSM Tingkat Kab. Buol

Ket: 7 Siswa MAN Biau yang berhasil lolos ke KSM tingkat Provinsi


MAN Biau (Kemenag Buol) – Tujuh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau  berhasil meraih juara dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Buol Tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juli di laboratorium komputer MTsN 1 Buol.

Menurut guru pembimbing KSM mapel Fisika Rahmat Hidayat Edy, sebanyak enam Madrasah Aliyah dan 1 SMA Negeri yang berpartisipasi dalam ajang tahunan kemenag ini.  Ia merasa sangat bersyukur karena 2 siswa bimbingannya semuanya juara.

“MAN Biau mengutus 11 peserta KSM dan 7 orang diantaranya berhasil lolos ke tingkat provinsi,  ketujuh siswa tersebut antara lain Nabilah Azzahra O Pontoh berhasil meraih juara 1 pada bidang Ekonomi Terintegrasi, Jelita Makmur juara 1 bidang Biologi Terintegrasi, Khairun Nisa dan Fauzia juara 1 dan 2 bidang Fisika Terintegrasi, Hijriyah dan Angga Aditya Wardana masing-masing meraih juara 3 dan harapan 1 pada bidang Matematika Terintegrasi, dan Shinta Febriani juara 3 Kimia Terintegrasi”, Ucap Rahmat saat wawancara pagi in, Selasa (18/7/2023).

Kepala Madrasah, Salman DJ Adjud mengungkapkan rasa syukurnya dan mengapresiasi seluruh guru pembimbing beserta siswa bimbingannya dan berharap agar mereka bisa mempertahankan prestasi gemilang ini hingga ke tingkat provinsi dan nasional.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras guru dan siswa bimbingannya serta kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder madrasah, dan diperkuat dengan do’a prestasi ini bisa diraih.  Semoga bisa menjadi yang terbaik lagi di tingkat provinsi pada bulan Agustus mendatang.” Harapnya.  (SH-MAN Biau)

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex