Humas Monica Kontributor
4 Juli 2024 9:11:0 432

Pesparawi VIII Sulteng Usai, Ini Daftar Pemenangnya

Ket: Penampilan peserta salah satu kategori pada Pesparawi VIII tingkat Provinsi Sulteng.


Banggai (Kemenag Sulteng) - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah resmi ditutup pada Rabu (3/7/2024) di salah satu hotel di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai. Pada malam penutupan tersebut, hasil kompetisi pun diumumkan.

Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Kristen Kantor Wilayah Kemenag Sulteng, Martinus Elvis Bonggili, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap suksesnya acara tersebut.

“Terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Banggai dan seluruh panitia yang terlibat. Penghargaan khusus juga diberikan kepada dewan juri, Vonty Sitrona Nahan, Margareth ME Lilipory, dan Hendry Susanto Pranoto, atas dedikasi dan kerja kerasnya,” ujar Martinus.

Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Kristen Kantor Wilayah Kemenag Sulteng, Martinus Elvis Bonggili.

Ia juga mengajak seluruh peserta untuk terus menghidupkan semangat memuji Tuhan. “Pesparawi ini adalah momentum untuk bersyukur dan membina kerukunan antar umat beragama. Meskipun acara ini segera berakhir, semangat untuk memuji Tuhan harus tetap ada. Semoga Pesparawi Sulteng semakin maju dan bisa bersaing dengan provinsi lain,” katanya.

Selain kompetisi paduan suara, Pesparawi VIII juga menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) yang dihadiri oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum LPPD dari seluruh kabupaten/kota.

Perlu diketahui, Pesparawi VIII tingkat Provinsi Sulteng tahun ini hanya menggelar lima dari total dua belas kategori lomba. Oleh karena itu, tujuh kategori lainnya yang belum dilombakan di tingkat provinsi dibahas dalam Musda tersebut. Agenda ini bertujuan untuk memilih kabupaten atau kota yang akan mewakili Sulteng dalam tujuh kategori tersebut pada Pesparawi Nasional 2025 di Manokwari, Papua Barat.

Selain itu, Musda juga melakukan pembahasan tentang penunjukkan tempat pelaksanaan Pesparawi tingkat provinsi Sulteng untuk tiga tahun ke depan.

Adapun daftar pemenang lomba Pesparawi VIII tingkat Sulteng, yaitu:

  1. Paduan Suara Remaja Pemuda: Juara 1 Kota Palu, Juara 2 Kabupaten Sigi, Juara 3 Kabupaten Banggai Laut
  2. Paduan Suara Anak: Juara 1 Kabupaten Parigi Moutong, Juara 2 Kota Palu, Juara 3 Kabupaten Banggai
  3. Paduan Suara Pria: Juara 1 Kabupaten Morowali Utara, Juara 2 Kabupaten Poso, Juara 3 Kota Palu
  4. Paduan Suara Wanita: Juara 1 Kabupaten Morowali Utara, Juara 2 Kota Palu, Juara 3 Kabupaten Banggai
  5. Paduan Suara Dewasa Campuran: Juara 1 Kabupaten Sigi, Juara 2 Kota Palu, Juara 3 Kabupaten Morowali Utara

Editor: Humas Monica
Fotografer: Humas

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex