- Kontributor
16 April 2022 0:0:0 423

45 Siswa-siswi MAN IC Kota Palu Mengikuti Sesi Penutupan Bimbingan KSN-ULC Indonesia

Ket:


(MAN IC Kota Palu). Sebanyak 45 Siswa-Siswi MAN Insan Cendekia Kota Palu yang terdiri dari berbagai bidang studi mengikuti sesi penutupan bimbingan Kompetisi Sains Nasional (KSN) secara online. Bidang pembimbingan adalah Fisika, Kimia, Biologi, matematika, Astronomi, Kebumian, Geografi, Ekonomi dan Informatika. CV. Lembaga Olimpiade Indonesia-Universal Learning Center (ULC) Indonesia, merupakan lembaga bimbingan yang dipercaya oleh Kementerian Agama untuk melakukan pelatihan selama satu minggu, dari tanggal 11 April hingga 16 April 2022, kepada siswa-siswi terbaik MA Se-Indonesia yang sebelumnya telah dilakukan proses seleksi di tingkat Sekolah/Madrasah masing-masing. Sabtu (16/04/22).

KSN diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok nusantara. Dalam pembimbingannya ULC menghadirkan tutor berpengalaman, sebut saja Ivan Muhammad Mahendra mahasiswa jurusan teknik geologi universitas pertamina jakarta, peraih medali perak KSN 2018 Padang Sumatra Barat, Bronze Medalist Individual of The 13thn International Earth Science Olimpad (IESO) 2019 in Daegu, Republic of Korea. Silver prize for team category : International Team Field Investigation (ITFI) of The 13th International Earth Science Olympiad (IESO) 2019 in Daegu, Republic of Korea. With titleof the project “Reconstruction The Evolvement Through Time of the Earth Subsystem in Jinju and Goseong area of Gyeongsang Supergroup, South Korea”. Qolbu Nurul Hidayah Mahasiswa ITB Peraih Medali Perak Bidang KIMIA KSM 2017 Jogjakarta, berikut Kurnaemi Fadelia Mahasiswa ITB medali perunggu OSN 2017, Nabil Nabawi Wibisono ITB peraih medali perunggu OSN 2016, Titis Setyobudi ITB peraih emas OSN 2016, Muhammad Ikhsan Kusracmansyah ITB peraih perunggu Internsional Olimpiade on astronomi and astrophysich 2017, dan Tutor lainnya yang sama sebagai Medalis di Evennya.

Direktur CV. Lembaga Olimpiade Indonesia, Budianto menyampaikan Pelatihan Persipan OSN-K semoga bermanfaan untuk peningkatan prestasi kita bersama. Terimaksih atas suport bapak/ibu semua. “Peserta yanga membutuhkan pengendapan materi agar mencatat dan meringkas kembali melalui vidio rekaman dan latihan soal, agar suasana persiapan kompetisi tidak hilang karena libur lebaran”. Tutur Budi.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu, Soim Anwar menyebutkan bahwa Kompetisi Sains Nasional (KSN) maupun Kompetisi Sains Madrasah (KSM), marupakan kompetisi yang wajib di ikuti oleh seluruh siswa-siswi madrasah di Indonesia. Baik itu KSN dan KSM di tingkat Madrasah, Tingkat Kota, Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional. Sehingga untuk memaksimalkan siswa dalam belajar perlu dilakukan pembimbingan. “Setiap tahun MAN Insan Cendekia Kota Palu menghadirkan siswa-siswi terbaiknya untuk dilakukan pembimbingan, dan hasilnya Alhamdulilah siswa kita beberapa kali tampil mewakili Sulawesi Tengah di tingkat Nasional, Tahun 2017 di Kota Pekanbaru “Finalis”. Tahun 2018 Kota Bengkulu medali “Perunggu” dan Tahun 2021 pelaksanaannya secara online dan Alhamdulillah siswa kita berhasil mendapat medali “Perunggu”. Pungkas Soim.

By. Humas MAN IC

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex