- Kontributor
4 Agustus 2023 0:0:0 170

Pembukaan Kegiatan Sinkronisasi Data E-BI di Luwuk

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng), Pembukaan kegiatan Sinkronisasi Data E-Planning Bimas Islam (E-BI) TA. 2024 tingkat Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah di laksanakan di Hotel Estrella Luwuk Kab. Banggai. Jumat, 4/8/2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Bimas Islam Kanwil Sulteng H. Junaidin, Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kab. Banggai H. Ma’sum, Kakankemenag Kab. Banggai Laut H. Riatman A. Nursin serta 30 orang peserta yang terdiri dari Kasi Bimas Islam dan perencana pada setiap Kantor Kemenag Kabupaten. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari. 

Ma’sum sangat berterima kasih kepada Kanwil Provinsi Sulteng yang telah melaksanakan kegiatan besar di kota Luwuk serta menyambut seluruh perwakilan Kemenag Kabupaten se-Sulteng yang hadir. Terima kasih juga disampaikan Ma'sum kepada panitia yang telah mempersiapkan semuanya dengan sangat baik.

"Besar harapan kami untuk dapat menghasilkan hal-hal besar untuk peningkatan pelayanan Kemenag kepada masyarakat berdasar regulasi yang ada. Serta menghasilkan perencanaan keuangan yang efektif untuk program-program kerja", ungkapnya.

Sebelum membuka kegiatan, Kabid Bimais H. Junaidin mengungkapkan data Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari 18 ribu kejadian nikah di tahun 2021 menjadi 16 ribu kejadian nikah di tahun 2022.

Junaidin juga mengingatkan kepada seluruh perwakilan kabupaten untuk memeriksa kembali program-program yang sudah terealisasi dan sesegera mungkin mengupdate data yang di perlukan pada E-BI.

"Keseriusan para perencana dan pengelola sangat dibutuhkan agar menghasilkan akurasi data yang baik dan terencana. Sehingga memuaskan untuk kita semua. Adapun yang sangat di harapkan sekiranya usulan-usulan program ke depan bisa lebih baik untuk kemaslahatan umat", Ungkapnya.

Editor: Halid Bin Walid
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex