- Kontributor
11 Februari 2019 0:0:0 918

ZAENAL ABIDIN: TUNAS MUDA GERAKAN PERUBAHAN

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng),- pembukaan Persami antar GUDEP  kecamatan Luwuk di hari sabtu, 09 Pebruari 2019 dengan tema “ Bangkitnya tunas muda yang tangguh dan kreatif”, yang di laksanakan selama dua hari di MTsN 1 Banggai dan baru pertama kali dilakukan di Kab. Banggai yang pesertanya terdiri dari 4 sekolah: MTsN 1 Banggai, MTS Al-Khairaat Luwuk, SMP 3 Banggai dan SMP 1 Banggai. Sebagai Pembina upacara Kasubag TU Kemenag Kab. Banggai Zaenal Abidin.

“Pramuka salah satu pendidikan yang tiap geraknya adalah pengetahuan yang sangat mendasar, yaitu; kesabaran yang selalu survive dalam segala kondisi dan menghasilkan kepribadian yang tangguh serta kesetiakawanan yang tinggi.”  Ucapnya mengawali sambutan.

Tantangan terbesar di era keterbukaan sekarang ini adalah media sosial yang sangat mempengaruhi karena memasuki seluruh segmen kehidupan khususnya para generasi muda. Semua orang boleh mengabarkan apa saja. Yang baik-baik dikabarkan, boleh, yang positif-positif dikabarkan, sangat baik. Tetapi di media sosial sekarang ini banyak bertebaran yang jelek-jelek, yang menjelekkan, yang negatif, yang fitnah, yang mencela, yang hoax, yang kabar bohong. Sehingganya harus mampu sebagai pribadi pramuka mampu mencerna berita dengan baik.

Sangat berharap kepada peserta, agar kegiatan ini betul-betul di ikuti dengan baik, guna memantapkan tekad dan mampu menjawab tantangan masa depan dan menjadi generasi bangsa lebih bermartabat.

Dengan membangun nilai dan sikap serta perilaku sejak dini melalui ragam kegiatan kepramukaan. Berarti kita telah membudayakan gerakan pramuka pada diri, menghasilkan rasa senang bekerja keras, keikhlasan, dan tentunya  kecerdasan individu makin meningkat.

Kasubag TU Zaenal abidin dalam pesan terakhirnya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengajak untuk “Kokohkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia. Galang terus persaudaraan dan persahabatan diantara sesama anggota, sebagai bekal memupuk jiwa patriot bela Bangsa.”

Penulis: (Humas Banggai : Abduh)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex