KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Moh Bachri Kontributor
17 Juli 2024 9:30:0 184

Kemenag Touna Bagikan 200 Paket dalam Lebaran Yatim 2024

Ket: Penyerahan Paket


Ampana (Kemenag_Sulteng) Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una ikut berpartisipasi mensukseskan Kick Off Kolaborasi Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf 2024 serta Lebaran Yatim 2024, bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H, Selasa 16 Juli 2024.

Kegiatan yang mengangkat tema “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama, BAZNAS dan LAZ yang dilaksanakan serentak diseluruh Kanwil Provinsi dan Kankemenag Kabupaten/ Kota Se-Indonesia. Kegiatan berlangsung via daring yang dipusatkan di Aula H M Rasjidi Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kemenag Kab. Tojo Una Una turut serta menyukseskan kegiatan ini dengan ikut menyumbangkan bantuan berupa paket untuk anak yatim dan piatu dan yang merupakan siswa-siswi Madrasah di lingkungan Kemenag Kab. Tojo Una Una dengan jumlah 200 Paket.

Kegiatan berlangsung di Aula gedung FKUB Kab. Tojo Una Una dan diserahkan langsung oleh Kasub Bag Tata Usaha H. Ridwan L. Lawenga Mewakili Kankemenag Kab. Tojo Una Una turut mendampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Arzaq Syahrir Saini.

Sementara itu, Kasub Bag Tata Usaha H. Ridwan L. Lawenga dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh anak yatim, piatu yang hadir untuk selalu berbakti dan menyayangi ibunya, karena doa seorang ibu akan mengatarkan kita ke pintu kemulian dan kesuksesan dunia dan akhirat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari penyaluran infaq yang In Syaa Allah akan diagendakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah," pungkasnya.

“Jangan pernah merasa berkecil hati menjadi seorang anak yatim, menjadi yatim bukan berarti Allah SWT tidak adil kepada kita tapi itu adalah cara Allah SWT agar kita berada dibawah asuhan-Nya menjadi orang-orang yang terpilih, orang-orang yang akan dimuliakan dan diangkat derajatnya di hadapan Allah SWT kelak,” tuturnya.

Menutup arahannya, Salman mengharapkan santunan ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya

 

 

Tags terkait: Bimas Islam


Editor: -
Fotografer: Firman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex