- Kontributor
11 Maret 2020 0:0:0 415

Kemenag Touna Gelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Ket:


AMPANA (KEMENAG TOUNA) – Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah ( PHU) menggelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten di Hotel Ananda Ampana, Rabu 11 Maret 2020. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Tojo Una Una.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Kab. Tojo Una Una  DR. H. Nasruddin L. Midu,  M.Ag, saat membuka kegiatan mengajak para jamaah calon haji untuk mengikuti bimbingan manasik haji dengan sungguh-sungguh, jangan sampai ada yang diwakilkan.

Manasik haji ini dilakukan agar para jamaah calon haji mendapat pembekalan, pembinaan dan motivasi agar benar-benar siap dan mandiri dalam melaksanakan rukun Islam yang kelima. memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan mandiri dan sempurna sehingga bisa memperoleh predikat haji mabrur,” ujarnya.

Kakankemenag juga menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan perjalanan mengantarkan jiwa kita memenuhi panggilan Allah, dan panggilan ini sudah didengungkan oleh Allah di dalam Al-Qur’an, pungkasnya.

Dalam Kesempatan Ini, Kasi PHU Kemenag Tojo Una Una, H. Arzaq Moh. Syahrir Saini, S.Pd.I, MA, selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa jumlah peserta Bimbingan Jamaah Calon Haji yang positif berangkat tahun 2020 ini ialah sebanyak 45 orang. Para calon jamaah haji telah selesai melakukan pengurusan paspor dan melakukan pemeriksaan tahap pertama, tandasnya.

Penulis : ( Bachri / Humas Touna )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex