- Kontributor
3 Juni 2021 0:0:0 144

Secara Virtual, Seksi Pendis Kemenag Palu Melaksanakan Pembinaan Guru PAI

Ket: Kakankemenag Palu menjadi pematei dalam kegiatan pembinaan Guru PAI


Palu (Kemenag Sulteng) ---- Seksi Pendis (Pendidikan Islam) Kantor Kementerian Agama Kota Palu bekerjasama dengan KKG dan MGMP PAI mengadakan pembinaan Guru PAI Kota Palu, Kamis (03/06), secara virtual. 

Kegiatan ini merupakan merupakan rangkaian pembinaan pada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pada madrasah-madrasah sebelumnya. 

Dalam laporannya, Alfian selaku Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua Pokjawas menjelaskan hal-hal terkait data dan status guru PAI pada sekolah-sekolah di Kota Palu. 

Sementara itu Kakankemenag Nasruddin L. Midu sebagai pemateri mengatakan Guru PAI mempunyai dua Instansi yang menaunginya, yakni  Kemenag dan pemerintah daerah. 

Hal ini diharapkan bisa lebih memacu para Guru PAI dalam meningkatkan kinerja dalam proses belajar mengajar dan melakukan pembinaan kepada anak-anak didik disekolah baik SD/SMP/SMA/SMK.

Terkait pembinaan, Nasruddin mengatakan hal ini merupakan upaya agar ASN baik yang memiliki jabatan struktural maupun fungsional bisa melakukan tugasnya sesuai tugas dan fungsinya (Tupoksi). 

"Ini merupakan upaya mewujudkan keserasian pembinaan dalam rangka meningkatkan pendayagunaan ASN yang profesional berdasarkan tuntutan zaman." tuturnya. 

Nasruddin juga mengatakan kedisiplinan merupakan kunci kesuksesan seorang ASN. Setidaknya ada empat kedisiplinan yang harus diterapkan ASN, yakni Disiplin dalam waktu, disiplin dalam  berpakaian, disiplin dalam kualitas pekerjaan dan disiplin dalam hal berkomunikasi. 

Dalam momen itu juga Nasruddin menjabarkan empat program Direktorat Pendis Kemenag RI kepada para Guru PAI. Diantaranya bantuan beasiswa bagi Guru dan Pengawas PAI pada Sekolah, kedua yaitu kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi GPAI berkelanjutan, ketiga bantuan sumber belajar/sarana prasarana pembelajaran
dan yang keempat adalah kegiatan koordinasi  dengan institusi terkait. 

(Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex