- Kontributor
4 Februari 2019 0:0:0 408

CJH BUOL LAKSANAKAN BIMBINGAN MANASIK HAJI MANDIRI

Ket:


(Humas Kemenag Buol) - Sebanyak 36 orang Calon Jama’ah Haji  kabupaten Buol, menggelar kegiatan Bimbingan  manasik haji mandiri di ruang Aula Kemenag Buol  dan dibuka langsung oleh PLH. Kepala kantor Kementerian Agama Bapak Richard Muksin, S.Ag M.Ag kasi Penmad Kemenag Buol.

ia berharap Insya Allah Calon Jamaah Haji Buol Tahun ini,  menjadi haji mandiri. Dengan menjadi haji mandiri, jamaah tidak akan tergantung pada KBIH. Secara materi manasik mereka mampu beribadah haji secara mandiri layaknya menjalankan ibadah salat. Ketika melaksanakan umrah, mereka bisa melaksanakan sendiri, harapnya pada saat membuka kegiatan manasik . Jumat (1/2/2019).

Kegiatan pembelajaran manasik haji mandiri ini adalah agenda rutin tahunan yang diselengarakan oleh para calon Jemaah haji dan difasilitasi oleh kemenag buol melalui seksi penyelengara haji dan umrah demikian ucap  kasi phu kemenag buol H. muhlis umar B. May, S.Ag usai sampaikan materi manasik haji. 

Salah seorang peserta Bimbingan manasik haji Mandiri, Ibu Sumiati Daihasyim, S.Ag , mengaku sangat senang bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik haji mandiri ini, terlebih dirinya yang Alhamdulillah tahun ini akan diberangkatkan  bersama Suami dan anaknya. ia merasa terbantu dan terbekali dengan kegiatan ini, ia berharap  dalam melaksanakan  Ibadah Haji nanti biasa terlaksana dengan baik dan Insya Allah akan memperoleh Haji yang Mabrur demikian harapan dan doanya.

Penulis : ( Iqbal )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex