KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
24 Februari 2022 0:0:0 142

Siswa MTsN 1 Kota Palu Meraih Medali Emas Pada Kejuaraan Pencak Silat Se-Sulawesi Tengah

Ket: Foto Bintang Mubarak saat Menerima Penghargaan (21/02/2022)


Palu (Kemenag Sul-Teng), salah satu siswa MTs Negeri 1 Kota Palu Bintang Mubarak, berhasil menyabet medali Emas pada Kejuaraan Pencak Silat NAGA LAUT CUP Se-Sulawesi Tengah. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 20-21 Februari 2022 di Palu.

“Alhamdulillah Bintang Mubarak yang masih duduk di bangku kelas 8F mendapat juara 1 dan memperoleh Medali Emas dalam pertandingan pencak silat NAGA LAUT CUP Se-Sulawesi Tengah dan anaknya sehat tanpa cidera.” Ucap Ibu Hj.Rusdiana.

Saat di wawancari, Bintang Mubarak menyampaikan hal yang paling penting dalam perlombaan Pencak Silat yaitu harus menguasai Battle Speed.

“Battle Speed merupakan jenis lomba baru dalam perhelatan Kejuaraan ini. Battle Speed yang dimaksud yaitu kecepatan memukul dan menendang dengan benar dalam waktu tertentu yang telah ditetapkan oleh dewan juri,” ujar Bintang, Senin (21/02/2022).

Permainan luar biasa Bintang Mubarak membuatnya meraih juara 1 setelah membungkam lawannya. Hal ini merupakan pencapaian yang sekaligus menambah koleksi medali emas khusunya Atlet Siswa MTsN 1 Kota Palu.

Di sisi lain, Kepala Madrasah Ibu Hj. Rusdiana juga ikut bangga atas pencapaian peserta didiknya. Beliau juga menyampaikan bahwa, kunci sebuah kesuksesan yaitu harus yakin jika benar-benar ingin mencapai sesuatu, berusaha memberikan yang terbaik, berdo’a dan bersyukur.

Ia berharap Bintang dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi pada bakat seni bela diri. Ia juga mengingatkan untuk terus rendah hati dan menjaga perilaku di masyarakat. “Jadilah seperti padi semakin tua semakin merunduk. Artinya semakin berilmu semakin berprestasi semakin rendah hati,” kata Hj.Rusdiana.

Kepala Madrasah juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para Guru/Wali Kelas, orang tua/wali dan semua yang mendukung, Keberhasilannya juga tidak terlepas dari peran orang tua yang telah membmbing dan melatih. Menurutnya, pihak madrasah hanya menyediakan wadah dalam bentuk kegiatan ekestrakurikuler.

Di masa pandemi kegiatan belajar mengajar dari rumah. Itu artinya kegiatan ekstrakurikuler ditiadakan. “Tapi di situasi seperti ini ananda Bintang Mubarak justru mampu mencetak prestasi. Ini sangat membanggakan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas peran orang tua.” Kata Hj.Rusdiana.

“Saya berharap ada generasi penerus Bintang Mubarak selanjutnya. Kami selalu mendukung apa pun kegiatan ekstra kurikulernya dan kami kelola secara profesional,” tutup Hj.Rusdiana.

*Supardi*

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex