- Kontributor
6 Oktober 2022 0:0:0 85

Sebanyak 50 Siswa Man Tolitoli Ikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Pemula

Ket:


(MAN Tolitoli),Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli Muhammad AY Rumi menyambut Kedatangan tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Ruang PTSP, Kamis 6/10/2022.

kedatangan tim KPU Kota Kab Tolitoli untuk melaksanakan sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Pemula Pada MAN Tolitoli di ruang Aula. sebanyak 50 siswa sisiwi Man Tolitoli mengikuti  sosialisasi Goes to school.

Program ini diselenggarakan untuk mendorong siswa siswi untuk mendorong mereka agar bisa ikut berpartisipasi, Kata KPU Muhadir disela pelaksanaan sosialisasi Pendidikan pemilih pemula KPU Goes To Shool di MAN Tolitoli. Sosialisasi gencar dilakukan pihaknya dengan tujuan utama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya pemilih pemula, tuturnya.

Selain bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih, juga memberikan edukasi pada pelajar agar menjadi pemilih yang bijak dengan memilih wakil rakyat yang punya gagasan bagi pembangunan dan tidak terjebak politik identitas.

KPU Goes To School memberikan pemahaman pada siswa tentang bagaimana proses pemilu berjalan, termasuk siapa saja yang berhak menjadi peserta pemilu maupun pemilih saat penyelenggaraannya. Dia menyebut tiap siswa yang ikut sosialisasi ini, pada 2024 mendatang menjadi salah satu penentu pembangunan mengingat melalui pilihan mereka wakil rakyat dan pemimpin Negara ditentukan, tandasnya.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex