KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Muhammad Kasman Kontributor
4 Maret 2024 21:56:0 201

Pembinaan Kontingen, Kakankemenag Optimis Kota Palu Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasaruddin L Midu memberikan sambutan dalam acara Pembinaan Qori - Qoriah, Hafiz-Hafizah, Mufassir-Mufassirah, Khattath-Khattathah Tahap I Kota Palu di Hotel Citra Mulia Palu, Jumat (1/3/2024)


Palu (Kemenag Sulteng) - Kota Palu menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi pada bulan Juni 2024 mendatang. Kepala Kemenag Kota Palu Optimis Kontingen bisa meraih hasil maksimal, meraih juara umum ketiga kalinya. 

"Saya yakin dan percaya Wali Kota Palu ingin mensukseskan MTQ kali ini karena Kota Palu sebagai tuan rumah dan mempertahankan juara umum ke tiga kalinya," ujar Nasruddin L Midu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, saat memberikan sambutan dalam acara Pembinaan Qori - Qoriah, Hafiz-Hafizah, Mufassir-Mufassirah, Khattath-Khattathah Tahap I Kota Palu, Jumat (1/3/2024).

Pembinaan berlangsung di Citra Mulia Hotel, Jl Tanjung Satu, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Selaku Kepala Kantor Kemenag Kota memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palu mengagendakan pembinaan peserta MTQ tahap I dan tahap II.

Ia mengimbau kepada peserta MTQ untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan guru ahli di bidangnya masing-masing. "Insyaallah sebagai tuan rumah kita juga harus meraih juara umum, manfaatkan momen ini kesempatan kalian belajar menggali kemampuan dalam memahami Alquran," tuturnya.

Kesempatan yang sama, mewakili Walikota Palu, Plt Kabag Kesra, Basron menyampaikan dukungan pemerintah kota atas pembinaan Qori dan Qoriah. "Kita harus mempelajari kandungan tafsir dan mengamalkannya dalam kehidupan bangsa dan negara," kata Basron.

Ia meminta kepada peserta benar-benar mempelajari dan memperhatikan setiap ilmu yang diberikan pelatih.

"Ilmu didapatkan akan manjadi bekal berharga namun hal yang paling utama dalam kegiatan pembinaan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang mendalam terhadap nilai-nilai ajaran Islam dalam membentuk pribadi muslim yang diharapkan," ujar Basron.

Basron menilai, kegiatan itu merupakan wadah untuk pembinaan generasi pencipta Alquran yang relevan dengan program pembangunan Kota Palu, Mantap Beriman dan Palu Religi. Selain itu, Walikota Palu berjanji akan memberikan bonus kepada peserta berprestasi.

"Insya Allah bagi yang mendapatkan prestasi terbaik dalam mengikuti MTQ tingkat provinsi akan diberikan bonus dari pemerintah Kota Palu," tandasnya. (kasman)

 

 

Tags terkait: Bimas Islam
Editor: Lilis Basira
Fotografer: Muhammad Kasman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex