KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
iis sugianti Kontributor
20 Maret 2024 11:56:0 168

Pembinaan Pegawai Kemenag Bangkep, Makmur: Sikap Disiplin Adalah Kunci

Ket: Pembinaan Pegawai oleh Kabag TU, Makmur Muhammad Arief (tengah)


Bangkep (Kemenag Sulteng),-Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenag Sulteng), Makmur Muhammad Arief, memberikan pembinaan di Aula PLHUT Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Kepulauan. Rabu, 20 Maret 2024.

Pembinaan ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), termasuk Kepala Kantor Kemenag Bangkep, H. Sofyan Arsyad, Plt. Kasubag TU, Kepala-kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, serta seluruh Pegawai ASN dan Non ASN di lingkungan Kantor Kemenag Bangkep.

Kakankemenag Bangkep, H.Sofyan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kabag TU Kanwil yang telah bersedia hadir di Kantor Kemenag Bangkep dan memberikan pembinaan. Acara ini menjadi momen penting bagi para pegawai untuk mendapatkan arahan dan motivasi dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan lebih baik.

Dalam pembinaannya, Makmur Muhammad Aref  menekankan kepada para pegawai untuk mensukseskan pelaksanaan Festival Ramadhan yang akan diselenggarakan secara serentak pada hari Jumat mendatang. Selain itu, Makmur juga menambahkan urgensi untuk menggenjot gerakan wajib halal Oktober di wilayah Banggai Kepulauan, khususnya bagi para pelaku usaha makanan. Menurutnya, hal ini merupakan langkah penting dalam memastikan kehalalan produk yang dikonsumsi oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Makmur menyoroti pentingnya sikap disiplin bagi para pegawai. Ia menggarisbawahi tiga poin penting disiplin yang harus dijalankan. Pertama, disiplin waktu. Makmur secara tegas memperingatkan kepada pegawai yang tidak disiplin dalam mengatur waktu. Dia menekankan pentingnya ketepatan waktu dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Kedua, disiplin melaksanakan tugas (tuksi). Ia mengharapkan agar setiap pegawai dapat menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik dan penuh tanggung jawab, tanpa ada yang terlewatkan atau diabaikan. Ketiga, disiplin dalam menjalankan regulasi. 

Makmur mengimbau para pegawai untuk patuh dan taat dalam menjalankan regulasi yang telah ditetapkan. Hal ini penting untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan di lingkungan kerja.

Selain itu, Makmur tidak hanya menyoroti aspek disiplin, tetapi juga pentingnya sikap dan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari. Ia menekankan pentingnya untuk terus berbuat baik kepada siapa pun di sekitar kita. Karena kebaikan adalah kunci untuk membangun hubungan yang harmonis dan menyebarkan kebaikan kepada orang lain.

Selanjutnya, Makmur berharap agar para pegawai tidak hanya fokus pada kesenangan sesaat dengan cara yang tidak benar. Sebaliknya, ia mengajak mereka untuk mencapai kesuksesan dengan cara yang baik dan bermoral, yang akan membawa kebahagiaan yang lebih tahan lama. Ia juga mendorong para pegawai untuk terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Dia percaya bahwa dengan terus berkarya dan memperbarui ilmu, pegawai dapat meningkatkan kualitas diri mereka dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pekerjaan mereka, ujarnya.

Dengan mengedepankan nilai-nilai tersebut, Kabag TU berharap agar para pegawai dapat menjadi teladan dalam profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas mereka di Kantor Kemenag Bangkep. Ia juga mengakhiri pembinaannya dengan kesimpulan yang mengajak setiap individu untuk mempertimbangkan hubungan mereka bukan hanya dengan sesama manusia, tetapi juga dengan Tuhan.

Pesan-pesan tersebut menjadi fokus utama dalam pembinaan yang dilakukan oleh Kabag TU, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan di Kantor Kemenag Banggai Kepulauan. Diharapkan, dengan adanya kesadaran akan pentingnya disiplin ini, para pegawai dapat menjadi lebih efisien dan efektif dalam menjalankan tugas-tugas mereka serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, pungkasnya.

 

Tags terkait: Silaturahmi Kunjungan
Editor: -
Fotografer: iis sugianti
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex