- Kontributor
14 Mei 2020 0:0:0 532

RAKOR COVID-19 DI DONGGALA LAHIRKAN KESEPAKATAN BERSAMA

Ket: Gambar : Rapat Wakil Bupati bersama Kakankemenag Donggala, Ketua MUI, Ketua FKUB dan para tokoh Agama


Donggala (Kemenag Sulteng) - Rapat koordinasi terpadu membahas upaya memutus penyebaran pandemic Covid-19 berlangsung di Donggala, Rabu (13/5). Rapat dipimpin oleh Wakil Bupati, M. Yasin dan melibatkan Forkopimda, MUI, FKUB serta tokoh agama dan perwakilan ormas keagamaan di Kabupaten Donggala.

Dalam rapat yang turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kab. Donggala, H. Rusdin dirumuskan beberapa butir kesepakatan untuk dituangkan dalam maklumat bersama, serta ditandatangi pimpinan masing-masing lembaga dan instansi terkait.

Peserta rapat sepakat agar semua pihak terus berupaya melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Surat Edaran Menteri Agama, Instruksi Gubernur dan fatwa MUI terkait panduan pelaksanaan ibadah dalam masa Pandemi Covid-19. Karena dari hasil evaluasi, masih dijumpai masyarakat dan rumah ibadah yang belum mengindahkan kebijakan dan imbauan tersebut.

"Tugas kita bersama untuk berperan aktif memberi pemahaman kepada masyarakat, agar mematuhi anjuran ulama dan umara.  Semua ini demi kemaslahatan dan keselamatan bersama,” kata Rusdin.*

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex