- Kontributor
2 Juli 2021 0:0:0 209

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji KUA Sojol Oleh Kakankemenag

Ket: Peletakan batu pertama pembangunan gedung KUA oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala H.Rusdin di dampingi oleh Kasi Bimas Isalam H. Darwin Panessai


Donggala (Kemenag Sulteng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H. Rusdin, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Sojol, kamis,  (01 /7-  2021)

Dalam arahannya Rusdin, mengatakan bahwa pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Sojol ini dibangun untuk meningkatkan kualitas pelayanan nikah dan bimbingan manasik haji terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Sojol,  melalui dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Kementerian Agama terus meningkatkan  sarana prasana di segala  bidang  termasuk infrastruktur gedung yang baru untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat dengan  baik.

Lanjut Rusdin, Pembangunan gedung yang baru ini di rancang untuk kenyamanan layanan masyarakat dalam berurusan nikah, dan haji. Hal ini selaras dengan tujuan strategis Revitalisasi KUA, yakni peningkatan kualitas kehidupan umat beragama, penguatan peran KUA dalam mengelola kehidupan beragama, penguatan program dan layanan keagamaan, serta peningkatan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan di Kecamatan, kata Rusdin.

Olehnya Rusdin, mengharapka KUA sebagai ujung tombak Kemenag, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, KUA bersama stafnya harus mampu membangun sinergitas dengan Pemerintah daerah khususnya di tingkat kecamatan, ungkaprnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Donggala, H. Darwin Panessai, mengungkapkan pembangunan gedung KUA ini semoga bisa berjalan dengan lancar, dengan kontruksi gedung sesuai dengan kesepakatan antara pengguna gedung dengan pihak kontraktor demi  terwujudnya ketenangan dan kenyaman dalam penggunaan gedung tersebut.  

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji dihadiri oleh kepala KUA kecamatan Sojol, Penyuluh Agama Islam Non PNS, tokoh Agama, tokoh masyarakat kecamatan Sojol, Kunsultan dan pengawas pembangunan gedung.

  •  
Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex