- Kontributor
7 Maret 2023 0:0:0 270

Buka STQH Tingkat Kabupaten Tolitoli, Bupati Ajak Resapi Nilai Yang Terkandung dalam Al-Quran Dan Hadits

Ket: Bupati Tolitoli yang diwakili Sekretaris Daerah Tolitoli Asrul Bantilan membuka pelaksanaan STQH Tingkat kabupaten Tolitoli di Aula Kantor Kemenag Tolitoli, Selasa (7/3/23).


Tolitoli (Kemenag sulteng) - Bupati Tolitoli yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Asrul Bantilan membuka dengan resmi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Kemenag Tolitoli, Selasa (7/3/23).

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan STQH ini Plh. Kakankemenag Tolitoli Sahar Ibrahim, Asisten I Moh. Dzikron, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Kantor Kemenag Tolitoli, Kepala KUA, pelatih dan official serta peserta dari Kecamatan se Kabupaten Tolitoli.

Mengawali sambutannya Bupati Tolitoli atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan apresiasi  yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya STQH merupakan kegiatan keummatan yang mempunyai makna meningkatkan kualitas dan pemahaman ummat islam akan nilai yang terkandung dalam alqur’an dan hadits.

“STQH merupakan salah satu wadah buat generasi muda untuk lebih mendekatkan diri dengan alqur’an. Dengan STQH generasi muda merupakan ajang untuk membentuk karakter yang baik sehingga dapat menjadi contoh di masyarakat,” ucap Bupati.

“Siapapun peserta terbaik di STQH kali ini, kami sangat mengapresiasi dan semoga yang terbaik kami berharap di ajang selanjutnya dapat kembali mengharumkan nama Kabupaten Tolitoli,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati berharap dengan dilaksanakan STQH Tingkat Kabupaten ini diharapkan kiranya kepada para penyeleksi benar-benar dapat melakukan seleksi ini dengan baik yang memang benar-benar memilih yang terbaik sesuai kemampuan peserta.

Sementara itu, Ketua panitia Pelaksana Jumade mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Tolitoli ini bertujuan pertama untuk memberi semangat motivasi bagi LPTQ tingkat Kecamatan se Kabupaten Tolitoli, kedua membuka peluang bagi peserta tingkat kecamatan untuk berkompetisi pada tingkat Kabupaten Tolitoli menuju LPTQ tingkat provinsi Sulawesi Tengah dan selanjutnya sampai ke tingkat nasional.

Kegiatan STQH ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 7 s.d. 8 Maret 2023 yang diikuti sebanyak 50 orang peserta.

Adapun cabang lomba yang diperlombakan adalah tilawah dewasa, tilawah anak-anak, hifdzil 1 juz, hifdzil 5 juz, hifdzil 10 juz dan hifdzil 20 juz, hafalan 100 hadits, dan hafalan 500 hadits.

 

Penulis : Suherman

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex