- Kontributor
5 Mei 2023 0:0:0 195

MAN 2 Kota Palu Plus Keterampilan Raih Juara III Lomba Street Fashion Show Tingkat Kota Palu

Ket: Penyerahan trofi, piagam penghargaan dan bonus bagi siswa secara simbolis oleh Kepala MAN 2 Kota Palu, H. Muh. Syamsu Nursi didampingi oleh Alfiah - Pembina Adiwiyata dan Ida Shofiyah - Guru Pembina Keterampilan Tata Busana


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu Plus Keterampilan meraih prestasi sebagai Juara 3 dalam Lomba Kreatifitas Tanpa Batas “Street Fashion Show” Kategori Tingkat SMA. Lomba Street Fashion Show yang diikuti puluhan sekolah dari berbagai jenjang tersebut diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Kota Palu Tahun 2023 pada bulan Februari silam.

Penyerahan trofi, piagam serta bonus pemenang dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi pada Jumat (05/05/2023). Kepala MAN 2 Kota Palu menyerahkan trofi kepada Moh. Abdi dan Nova Liza, siswa kelas X yang tampil secara berpasangan sebagai peserta pada lomba tersebut. Turut mendampingi dalam penyerahan tersebut, Alfiah sebagai guru pembina bidang Adiwiyata dan Ida Shofiyah guru pembina program keterampilan Tata Busana yang juga bertindak sebagai desainer outfit peserta.

Muh. Syamsu Nursi menyampaikan kegembiraan atas prestasi madrasah yang dipimpinnya tersebut. Secara khusus dirinya mengapresiasi semua pihak yang telah membantu dalam setiap proses yang dilalui selama lomba.  Syamsu Nursi memberi apresiasi khusus pada pembina program keterampilan Tata Busana Ida Shofiyah yang telah berhasil mendesain, mengkreasi dan mempersiapkan busana daur ulang yang dikenakan oleh peserta dalam sesi fashion show.

Ida Shofiyah menerangkan proses pembuatan desain baju daur ulang tersebut dalam waktu yang sangat singkat. Pakaian yang dirancang menggunakan bahan dasar dari tas kresek atau tas kantong belanja berbahan plastik tersebut diselesaikan hanya dalam waktu 5 jam. Dalam proses pengerjaannya, dirinya juga bekerjasama dengan beberapa siswa yang tergabung dalam OSIM dan siswa kelas X IPA 5 jurusan Tata Busana.

Selaku kepala madrasah, Syamsu Nursi menyampaikan harapannya semoga melalui momentum peringatan HPSN akan memberi kontribusi dan meningkatkan kesadaran bagi seluruh warga madrasah khususnya MAN 2 Kota Palu agar bijak dan kreatif dalam mengelola sampah dan dapat memberi dampak yang lebih baik demi kelangsungan kehidupan bumi di masa yang akan datang.

(nee)

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex