- Kontributor
16 Maret 2021 0:0:0 1147

Siap UM, MAN Balut Serahkan Soal Ujian untuk Madrasah Swasta

Ket:


MAN Balut (Kemenag Sulteng) – Ujian Madrasah (UM) se Kabupaten Banggai Laut akan dilaksanakan pekan depan, tanggal 22 Maret 2021 secara tatap muka.

Penyerahan soal ujian UM dilaksanakan di lokasi penggandaan soal, Kios Fotocopy Gracia Kecamatan Banggai, Senin, 15 Maret 2021.

Ketua Pelaksana UM MAN Banggai Laut, Kasdiah, mengatakan, pihaknya selaku penyelenggara UM bersama madrasah swasta, beriinisiatif melakukan penyerahan soal UM di lokasi yang dianggap dapat dijangkau madrasah yang melaksanakan UM. 

Situasi dan kondisi masing-masing madrasah tersebut dibatasi jarak yang cukup jauh, Lokasi MAN Banggai Laut terletak di pulau Mansalean yang bisa ditempuh 3, 4 dan 5 jam dari tiap-tiap madrasah yang letaknya berbeda-beda pulau, jelasnya.

“Sehingga untuk memudahkan penyerahan soal sekaligus dapat menggandakan soal di tempat tersebut, Kami menyerahkan Soal di Banggai,” jelas Guru yang mengampu Mata Pelajaran Sejarah dan Kebudayaan Islam, ini. 

“Untuk ke Banggai Laut, Saya harus menyeberangi laut,” ujar Kasdiah.  Selain itu, Soal UM harus digandakan dan diserahkan secara langsung kepada perwakilan madrasah swasta. 

“Sehingga, agar soal yang telah dibuat, bisa aman sampai di madrasah untuk digunakan saat UM,” tutur Kasdiah kepada Humas melalui telepon.

Adapun madrasah swasta yang dimaksud, yakni, MAS (Madrasah Aliyah Swastya) Al-Hikmah Panapat, MAS Al-Khairat Banggai Laut, MAS Al-Khairat Kendek, MAS Benggawi Kalupapi, MAS Benggawi Toropot, MAS Al-Ma’Arif Bungin, dan MAS Istiqamah Banggai Laut. 

“Kami berharap penyelenggaraan UM dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang rencana,” pungkasnya.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

Lihat Juga :

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex