- Kontributor
2 September 2024 11:18:0 35

Masjid An-Nur Parigi Wakili Sulteng Ajang Penganugerahan Masjid Percontohan

Ket: Masjid An-Nur Parigi Wakili Sulteng Ajang Penganugerahan Masjid Percontohan


Parigi- (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parig Moutong H. Asat Laopada, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil yang menggembirakan, karena salah satu masjid di Kabupaten Parigi Moutong dapat mewakili dalam penganugerahan masjid percontohan di tingkat nasional.

Dari sekian banyak masjid yang dinilai, Masjid An-Nur Parigi bisa terpilih sebagai salah satu yang terbaik di provinsi Sulawesi tengah pada kategori masjid Percontohan Ruang Publik. Acara penganugerahan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 4 September 2024. 

”Selaku Kepala Kantor Kemenag Parigi Moutong tentu kita akan berupaya untuk mempersiapakan segala sesuatu yang menjadi bahan penilaian juri.

Kita juga mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong serta partisipasi masyarakat sekitarnya,” ujar As’at.

Ia berharap agar seluruh pihak dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi untuk pengembangan fasilitas masjid, serta hal yang lainnya, yang akan menjadi titik penilaian juri tentang hal apa saja yang terkait masjid percontohan ruang publik yang profesional.

Penilaian nantinya akan menentukan apakah Masjid An-Nur Parigi dapat melaju ke babak final dan berpeluang meraih gelar juara nasional, kata As’at.

Sementara itu Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Darsono menyampaikan ada 3 masjid di Kabupaten parigi mutong yang terpilih menjadi nominasi Untuk ikuti lomba masjid percontohan tingkat provinsi sulawesi tengah, yakni Masjid An-Nur  Parigi, Masjid At-Taqwa Parigi dan Masjid Azzahra Tolai kecamatan Torue.

Masjid An-Nur Parigi yang meraih peringkat terbaik 1 pada kategori Masjid Percontohan ramah ruang publik.

Olehnya untuk mengikuti lomba penganugerahan masjid percontohan di tingkat nasional pihak Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong khususnya pada seksi Bimbingan Masyarakat Islam terus melakukan koordinasi dengan pihak Pengurus Masjid An-Nur  Parigi.

Darsono mengatakan, berbagai hal yang perlu dibenahi lagi, agar semakin baik dan profesional pengelolaan manajemen masjidnya. Kesiapan Masjid An-Nur Parigi tentu memerlukan peran dan perhatian yang ekstra juga dari pemerintah, baik itu pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong, kecamatan Parigi serta pihak pihak pemerintah kelurahan Masigi.

Darsono berharap Semoga Masjid An-Nur Parigi sebagai wakil provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Parigi Moutong bisa terpilih untuk menjadi salah satu Nominasi Masjid percontohan pada Penganugrahan di tingkat Nasional nantinya, agar bisa menginspirasi umat Islam dalam mengelola Masjid.(Ahdal)

Editor: -
Fotografer: -
Tags: Bimas Islam
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex