- Kontributor
25 Februari 2020 0:0:0 1099

Sosialisasi UN, UAMBN dan UM TP 2019/2020

Ket: Sosilisasi UN, UAMBN dan UM


Bertempat di Aula FKUB Kantor Kemenag Tojo Unauna Seksi Pendidikan Madrasah melakukan sosialisasi Ujian Nasional, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dan Ujian Madrasah hari Kamis 20 Februari 2020 yang diikuti oleh kepala madrasah RA, MI, MTs dan MA, se Kab. Tojo una, pengawas madrasah dan HD Madrasah . Di lingkungan Kantor Kemenag Tojo Unauna..

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Tojo Unauna Saharuddin Supu Loro, S.Ag.MM dalam  sambutannya menyampaikan bahwa perlun diadakannya Sosialisasi, mengingat UN BK juga akan dilakukan UAMBN BK  100% bahkan  terbuka peluang bagi madrasah yang akan melakukan UM BK pada TP. 2019/2020.

Sementara itu Kepala  Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah DR. Irawan Hadi M.Pd. sebagai narasumber selain menyampaikan materi berkaitan dengan pelaksanaan Ujian, juga menyampaikan bahwa keberhasilan pendidikan itu terletak pada tiga entitas. Pertama pada satuan pendidikan sebagai pelaksana langsung kegiatan belajar mengajar. Dalam satuan pendidikan ini diperlukan figur Kepala Madrasah yang punya jiwa leadership yang bagus, guru yang professional dan berintergritas serta siswa yang mempunyai motivasi tinggi dalam belajar.

Selanjutnya adalah faktor masyarakat. Masyarakat, yang dalam hal ini terlembagakan dalam bentuk Komite Madrasah adalah sebagai pengawas sekaligus partner dari pihak madrasah. Oleh karena itu perlu kerjasama yang baik antara pihak madrasah dengan komite. Dan faktor ketiga adalah pemerintah. Makanya di dalam birokrasi pemerintah sebagai pembuat kebijakan dan penyedia anggaran sering dikumandangkan program Zona Integritas, WBK WBBM adalah untuk memaksimalkan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Akhirnya, Irawan Hadi menutup sambutannya dengan harapan agar semua kita  baik yang terkait langsung maupun tidak bisa menyukseskan pelaksanaan UN, UAMBN dan UM. Suksesnya UN di madrasah akan menjadi bukti bahwa slogan Madrasah Hebat Bermartabat benar-benar bisa dilihat oleh masyarakat .( Shr)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex