KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Aminuddin MAN IC KOPA Kontributor
27 November 2023 0:0:0 192

Tim Riset MAN Insan Cendekia Kota Palu Mengukir Prestasi di Ajang KREASI 2023

Ket: Foto Bersama Tim 1 dan Tim 2 dengan Pembimbing setelah juara


Palu (Kemenag Sulteng),- Tim Riset MAN Insan Cendekia Kota Palu kembali mengukir pretasi pada ajang Kompetisi Riset dan Inovasi Siswa Indonesia (KREASI) 2023 bidang Matematika, Sains, dan Teknologi Lingkungan, yang diselenggarakan di Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI)/PPPPTKI Bahasa, Jl. Gardu RT.10/RW.02, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Dengan prolehan Tim 1 memperoleh Medali Emas dan Tim 2 meraih Medali Perunggu. (Jakarta, 25/11/2023).

Ajang KREASI 2023 yang diadakan oleh Abak Academy yang bekerja sama dengan Artificial Intelligence Center Indonesia dan Insan Madani Center itu diikuti oleh siswa perwakilan hampir semua provinsi di Indonesia, baik tingkat SMP/MTs sederajat maupun tingkat SMA/MA negeri dan swasta. Kali ini, peserta KREASI 2023 tingkat SMA/MA yang dinyatakan sebagai finalis tingkat nasional merupakan siswa-siswa terbaik dari setiap sekolah/madrasahnya masing-masing, yakni sebanyak 25 tim dari provinsi yang berbeda.

Ajang ini berlangsung sejak bulan Juli sampai dengan November 2023. Empat tahapan harus dilewati sebelum bisa jadi pemenang. Registrasi dan unggah Proposal (online) dimulai tanggal 17 Juli – 8 September, pembekalan dan workshop penelitian di bulan Oktober, babak semifinal 03 November 2023 dan terakhir babak final 24-26 November 2023.

Sebanyak dua tim yang menjadi delegasi MAN Insan Cendekia Kota Palu pada ajang KREASI bidang Matematika, Sains dan Teknologi Lingkungan. Tim satu atas nama Muhammad Bariq Rif’at Rosandi dan Yuki Putri Isabella Yusuf berhasil memperoleh medali Emas. Tim dua Faturrahman Lamondjong dan Raudhatul Jannah meraih prestasi Medali Perunggu.

Kemudian, Kepala madrasah menyambut tim yang baru saja pulang dari Jakarta dengan mengadakan ceremonial khusus penyerahan aprsesiasi atas capaian prestasi pada Senin 27 November 2023. Dirangkaikan dengan pembukaan ujian semester ganjil 2023/2024 dan penyerahan penghargaan guru berprestasi dan berdedikasi MAN Insan Cendekia Kota Palu.

Kepala Madrasah Hj. Mardiati Rosmah, S.Ag., M.Ag berterima kasih atas capaian prestasi yang telah diperoleh. Hal ini merupakan kado terbaik bagi MAN Insan Cendekia Kota Palu di hari guru nasional. Terima kasih banyak untuk Muh. Sidik, S.Pd., M.Pd atas bimbingan dan pembinaannya sehingga berhasil mencetak prestasi dalam bidang riset. "Semoga prestasi yang diukir semakin banyak lagi." pungkasnya.

Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex