- Kontributor
4 Desember 2022 0:0:0 265

Siswa MTsN 1 Kota Palu, Toreh Prestasi Di Ajang Duta Pariwisata Remaja Nasional 2022

Ket: Foto saat Malam Grand Final, Sabtu (03/12/2022)


Palu(MTsN 1 Palu) Prestasi membanggaakan kembali diukir oleh Moh.Firza El’Shirazzy mewakili Sulawesi Tengah pada ajang Duta Pariwisata Remaja Tingkat Nasional 2022. Moh.Firza El’Shirazzy adalah putra dari bapak Edhy Sutichno dan Ibu Savitri, dan merupakan Siswa MTsN 1 Kota Palu kelas IX A.

Kegiatan malam Grand Final pemilihan Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2022 di laksanakan di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI, Jakarta. Sabtu (03/12/2022). Turut hadir pada malam Grand Final yaitu Ibu Gubernur Sulawesi Tengah, Ibu Walikota Palu dan Perwakilan dari DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Peserta yang lolos seleksi sebanyak 16 orang yaitu dari daerah Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah dan DKI Jakarta.

Pemilihan Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2022 tahun ini di selengarakan selama 5 hari, masa karantina di Hotel All Season Jakarta yang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya malam pembukaan, pembekalan, penampilan Bakat, Presentasi Potensi Daerah, wawancara, Kunjungan Wisata, Presentase Busana Daerah dan Malam Grand Final.

Berkat semangat dan kecintaan serta mental yang baik di miliki oleh anakda Moh. Firza El’shirazzy di malam Grand Final, ia kembali membawa harum nama MTsN 1 Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai juara 1 di ajang Nasional Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2022 di Jakarta.

Kepala Madrasah Hj Rusdiana saat setelah mendapatkan informasi atas prestasi siswanya menyampaikan “Selamat kepada Moh.Firza El’Shirazzy yang di nobatkan sebagai juara 1 Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2022, Ini merupakan kebanggaan bagi MTsN 1 Kota Palu. Mewakili Sulawesi Tengah ke tingkat Nasional bukan hal yang mudah butuh kerja keras dan semangat yang tinggi serta tidak mudah putus asa. Menurutnya, ajang seperti inilah yang menjadi sarana yang sangat bagus dalam mempromosikan pariwisata di semua wilayah di Sulteng.

“Karena selain menggali potensi bakat dan kemampuan diri, mereka juga dituntut harus memiliki kemampuan yang lainnya seperti dalam berbahasa asing termasuk juga bahasa daerah di Sulawesi Tengah,” Ujarnya.

Hj.Rusdiana mengatakan Jadilah contoh yang baik bagi generasi muda lainnya untuk bisa berbuat yang lebih baik agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik, ungkapnya.

Olehnya selaku kepala madrasah terus memberikan ruang dan kesempatan serta mendukung kepada seluruh siswa MTsN 1 Kota Palu dalam menunjukkan kemampuan dirinya untuk selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif untuk masa depan mereka, pungkasnya.

 

*Supardi*

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex