- Kontributor
19 Oktober 2022 0:0:0 93

Kakanwil Kemenag Sulteng Buka PORSADIN Tingkat Provinsi Sulteng

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha


Palu(Kemenag Sulteng),- Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. (19/10).

Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha, saat membuka kegiatan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini. PORSADIN merupakan salah satu bagian untuk mengasah kemampuan anak anak dan menjadi spirit bagi pengembangan lembaga pendidikan Diniyah kedepannya. 

Menurut Ulyas, lomba ini bukan hanya sekedar lomba akan tetapi untuk menyiapkan dan meningkatkan talenta anak-anak untuk menjadikan generasi emas bangsa Indonesia.

"Saya meminta kepada ustadz dan ustadzah untuk bersama-sama mendidik anak-anak agar memiliki akhlak dan keterampilan untuk mengamalkan ajaran agama, karena akhlak itu sangat penting buat anak- anak,"pintanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Sulteng Nurlaily, dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan yakni Pertama menggali dan mengembangkan potensi santri Madrasah Diniyah Takmiliyah melalui bakat dan minat, Kedua membangun dan meningkatkan ukhwah islamiah wadah silaturahmi antar santri madrasah Diniyah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan madrasah Diniyah, Ketiga ikut membangun sumber daya manusia yang bertaqwa, sehat, kuat dan tangguh jasmani dan rohaninya berkualitas dan berdaya saing, dan Keempat meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga dan seni sejak dini dikalangan santri madrasah Diniyah Takmiliyah.

Adapun lomba yang akan dipertandingkan yaitu Lomba pidato bahasa Arab Putra Putri, Lomba pidato bahasa Indonesia Putra Putri, Lomba puisi Islam Putra Putri, Lomba Lari Sprint 60 M Putra Putri, Lomba Bulu Tangkis Putra Putri. Untuk lomba seni dilaksanakan di Kanwil Kemenag Sulteng, lomba lari sprint dilapangan Faqih Rasyid, Lomba bulu tangkis dilaksanakan asrama haji palu.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 21 Oktober 2022. Peserta PORSADIN diikuti oleh 72 peserta dari Palu 29 orang, Sigi 24 orang, Banggai Kepulauan 15 orang dan Tolitoli 5 orang.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan penyematan ID Card kepada peserta lomba oleh Kakanwil Kemenag didampingi Kabid Pakis.

Turut hadir dalam pembukaan di aula Kanwil Kemenag Sulteng yakni Kepala Bidang Penmad, Pembimas Budha, Pembimas Katolik Kemenag Sulteng, Kasi Pendis Kemenag Sigi, Dewan Juri serta ustadz dan ustadzah.

Foto : San

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex