KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suherman Kontributor
17 April 2024 18:36:0 854

MAN Tolitoli Gelar Penamatan Siswa Kelas XII Angkatan 41 Tahun 2024

Ket: Penamatan siswa siswi Kelas XII angkatan 41 MAN Tolitoli tahun 2024


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli menggelar acara penamatan bagi peserta didik kelas XII angkatan ke-41 tahun 2024, Rabu (17/4/2024).

Acara yang berlangsung di Gedung Maramba, Tolitoli, ini dihadiri oleh Ketua Pokjawas Abd. Hafid Arief mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y Rumi, Kaur TU Arwin Datuamas, Wakil Kepala MAN Tolitoli, Dewan Guru, serta JFT dan JFU MAN Tolitoli.

Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y Rumi

Dalam sambutannya, Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y Rumi menyampaikan selamat kepada para peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun. Beliau berharap agar para alumni dapat melanjutkan cita-cita ke jenjang yang lebih tinggi dan senantiasa menjaga nama baik madrasah.

“Selamat kepada kalian, anak-anak hebat, berprestasi, dan bermartabat. Kami berupaya memberikan pendidikan terbaik meski ada kekurangan. Kami berharap kalian terus menjaga nama baik almamater dan menunjukkan bahwa kalian adalah lulusan yang memiliki akhlak mulia,” ujar Muhammad.

“Di luar sana, banyak tantangan yang akan kalian hadapi. Teruslah berjuang dan berusaha untuk masa depan yang cerah,” sambungnya.

Muhammad mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mendukung anak-anaknya untuk belajar, dan kepada para guru yang telah membina dan mendidik siswa-siswi sehingga mereka dapat berprestasi hingga tingkat nasional.

Tahun ini, sebanyak 208 siswa-siswi MAN Tolitoli menamatkan pendidikan, di mana 138 di antaranya mengikuti upacara penamatan.

Sementara itu, Ketua Pokjawas Abd. Hafid Arief, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Madrasah, Kaur TU, dan dewan guru atas dedikasi mereka dalam membina dan mendidik siswa-siswi, yang telah mengantarkan mereka menjadi siswa berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional.

“Penamatan hari ini sangat berkesan dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa-siswi MAN Tolitoli. Madrasah telah menunjukkan bahwa ia mampu mendidik generasi penerus bangsa yang hebat dan handal,” tutur Abd. Hafid.

Abd. Hafid menyatakan acara penamatan ini menjadi simbol kebangkitan madrasah dalam mendidik putra-putri bangsa yang berkualitas dan mandiri. 

“Terima kasih kepada orang tua wali siswa yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka kepada MAN Tolitoli,” tandasnya.

Tags terkait: MAN TOLITOLI
Editor: Humas Monica
Fotografer: Ratna Dewi
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex