KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
4 Januari 2022 0:0:0 11310

Beri Contoh Moderasi Beragama, Kemenag Poso Bakti Sosial ke Tempat Ibadah

Ket: Foto bersama Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief usai memberikan bantuan pada kegiatan Bakti Sosial Memperingati HAB Ke 76 Kemenag RI


Poso (Kemenag Sulteng) – Semarakkan HAB-76 Kemenag RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso gelar kegiatan bakti sosial dengan tajuk “Moderasi Beragama”, para pimpinan, Panitia HAB dan pegawai Kemenag Poso melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan ke Pura  Desa Mayasari Mayoa, Kec. Pamona Selatan, Minggu, (2/1/2022).

Hal ini mencerminkan adanya kerukunan umat beragama di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, sesuai dengan program yang dicanangkan Kementerian Agama RI. Dalam arahannya, H. Makmur Muh. Arief, menjelaskan, sebagai tonggak utama dalam pelaksanaan Moderasi Beragama pegawai Kemenag Poso harus memberikan contoh semangat keberagaman dan kerukunan antar umat beragama agar bisa menjadi teladan kepada semua pemeluk umat beragama, indahnya perbedaan dan kerukunan dalam beragama.

“Pembagian tempat bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam melakukan Moderasi Beragama yang nantinya tercipta kerukunan antarumat beragama,” jelas Makmur.

Selain kegiatan bakti sosial jelang perayaan HAB-76 ini, Kemenag Poso juga telah melakukan Vaksinasi gratis.

Kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dalam perayaan HAB ini, yaitu Sosialisasi PP Nomor 94, Tasyakuran, Upacara bendera pada puncak hari HAB yang melibatkan segenap jajaran pegawai, guru, penyuluh dan pengawas yang akan digelar pada Senin, 3 Januari 2022 mendatang. Harapannya, pelayanan keumatan Kemenag Poso bisa lebih baik dan happiness sebagai tagline HAB ke-76, yaitu “Transformasi Layanan Umat”.

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex