- Kontributor
2 April 2021 0:0:0 441

KUA Kecamatan Dampelas Kab. Donggala Bentuk UPZ

Ket: Kepala Desa Rerang, Rusti Ali Udu, bersama penyeuluh Agama Islam Non PNS mewakili KUA, Ketua DPD dan para Imam Masjid Desa Rerang


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec Dampelas melalui Penyuluh Agama  Islam Non PNS Desa Rerang membentuk Unit Pengelola Zakat (UPZ) tingkat Desa. UPZ dibentuk untuk  mengumpul Zakat  sampai  pada pendistribusian  kepada masyarakat yang berhak menerima,  kamis ( 01/4-2021)

Kepala desa Rerang,  Rusti Ali Udu mengatakan pihaknya telah menyusun jadwal kegiatan selama bulan Suci Ramadhan, mulai dari tarawih keliling, peringatan malam Nuzul Qur'an sampai pada persiapan pawai obor. Meskipun  jadwalnya  sudah rampung, akan tetapi pihak pemerintah desa tetap menunggu surat edaran dari pemerintah dan keputusan dari Majelis Ulama Indonesia terkait pelaksanaan shalat tarawih dan kegiatan keagamaan lainnya, dimusim pandemi Covid-19.

Rusti berharap khususnya generasi muda supaya menjaga keamanan dan menjauhi Narkoba dan sejenisnya. 

Kepala KUA Kec. Dampelas yang diwakili Ismail Y Usman sebagai  Penyuluh Agama Islam  Non  PNS  mengemukakan  bahwa  KUA  sebagai perpanjangan tangan Kementerian Agama yang ada di tingkat kecamatan sangat merespon kegiatan tersebut, akan tetapi  harus mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan MUI. Sampai saat ini surat edaran terkait pelaksanan shalat sunnah tarawih belum ada.

Ismail Y Usman yang juga sebagai Ketua UPZ Desa Rerang terpilih  menyampaikan untuk tertibnya pengelolaan Zakat fitrah, KUA Dampelas bekerja sama dengan pemerintah desa membentuk UPZ  akan bekerja mulai dari pengumpulan sampai pada pendisribusiannya kepada masyarakat yang berhak menerima..

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BPD Desa Rerang, Agus,  Kepala Desa Rerang, Sekretaris Desa, Kepala SMA 2 Dampelas, Yuliana Suyuti,  Babin Kamtibmas dan para Imam se Desa Rerang.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex