- Kontributor
10 Februari 2023 0:0:0 185

Tutup PDWK, Kakankemenag Bangkep Harap ASN Lebih Terampil dan Profesional Dalam Bekerja

Ket: Kakankemenag Bangkep (Kedua dari Kiri) Menutup Kegiatan PDWK


Bangkep (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Kakankemenag Bangkep), H. Suardi Kandjai menutup rangkaian kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Penilaian Kinerja PNS Angkatan III di Kankemenag Bangkep, yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado bertempat di Aula Hotel Sidapore. Jumat, 10 Februari 2023.

Sebelum menutup kegiatan PDWK tersebut, Kakankemenag memberikan materi kepada para peserta pelatihan. Dalam materinya, ia menekankan arti pentingnya menuntut ilmu dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Urusan menuntut ilmu ini, memang sesuatu yang sangat dianjurkan oleh semua agama. Tuntutlah ilmu sekalipun itu berada di negeri cina. Ini berarti menuntut ilmu itu membutuhkan waktu, pengorbanan dan perjuangan. Sama seperti pengorbanan para peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan ini selama 5 hari, Tuturnya.

Ia juga menambahkan para peserta yang telah mengikuti pelatihan diharapkan lebih terampil dan professional dalam menjalankan tugas yang ada di tempatnya masing-masing, dan salah satu target yang harus dikuasai dan dipahami oleh peserta pelatihan adalah mampu membuat sasaran kinerja pegawai (SKP). Standar seorang ASN menurut Suardi, harus memiliki setidaknya kecakapan dalam tugasnya masing-masing. Seorang ASN harus memiliki target yang akan dicapai, serta memliki loyalitas dan integritas yang tinggi, mampu bersaing, dan mampu membangun lingkungan kerja yang kondusif.

Kakankemenag juga berharap kepada para peserta, agar ilmu yang telah didapat selama masa pelatihan, dapat diimplementasikan di tempat tugasnya masing-masing.

“Semoga ilmu yang sudah diberikan dapat dilaksanakan oleh seluruh peserta ketika berada di tempat tugasnya masing-masing” ungkapnya.

Suardi juga mengucapakan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada widyaiswara dan panitia dari Balai Diklat Keagamaan Manado yang telah memberikan pelatihan kepada para peserta yang merupakan ASN dilingkungan Kemenag Bangkep.

Kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Penilaian Kinerja PNS Angkatan III yang telah dilaksanakan sejak tanggal 6 sampai tanggal 10 februari 2023 secara resmi ditutup oleh Kakaknekemag Bangkep.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex