- Kontributor
12 Juni 2021 0:0:0 154

Tutup PDWK Lesson Study, Plt. Kasi Penma : Guru Dapat Mengaplikasikan Di Madrasah Tempat Tugasnya

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Lesson Study bagi Guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado telah berakhir. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari mulai tanggal 7 sampai 12 Juni 2021. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Suwot Pollimpungan Kantor Kemenag Tolitoli ini ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili oleh Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Sahar Ibrahim, Sabtu (12/6/21).

Sahar Ibrahim dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang tidak sempat hadir bersama dalam acara penutupan ini karena masih dalam keadaan kurang sehat. Serta mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado yang telah melaksakan PDWK lesson study ditempat ini. Sahar berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi guru untuk meningkatkan mutu pendidikan ditempat tugasnya masing-masing.

“Kepada seluruh peserta apa yang telah didapatkan selama enam hari saat mengikuti pelatihan ini agar dapat diaplikasikan di madrasah masing-masing,” terang Sahar.

Sahar juga berharap kepada guru yang telah mengikuti kegiatan diklat ini  agar dapat membagi ilmu yang diperoleh kepada guru yang lain serta dapat melibatkannya dalam metode pembelajaran lesson study ini guna memperkuat karakter guru dengan pengembangan lesson study di semua mata pelajaran.

Usai memberikan sambutan pada acara penutupan PDWK, Plt. Kasi Penma Sahar Ibrahim menyerahkan langsung sertifikat pelatihan kepada tiga orang perwakilan dari peserta.

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 30 orang peserta yang kesemuanya merupakan guru madrasah  MI, MTs dan MA  dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex