- Kontributor
28 November 2022 0:0:0 1525

Upacara Pembukaan Penilaian Akhir Semester di MAN Tolitoli

Ket:


Tolitoli(MAN Tolitoli), Upacara pembukaan Penilaian Akhir Semester (PAS) untuk tahun ajaran 2022/2023 dilaksanakan hari ini, Senin 28/11/22.

Penilaian akhir semester adalah Penilaian yang dilaksanakan pada setiap semester 1 di awal tahun pelajaran dengan mengujikan seluruh mata pelajaran yang terjadwal pada kegiatan pembelajaran di madrasah Aliyah Negeri Tolitoli yang bertujuan untuk mengetahui pencapaian hasil belajar siswa yang meliputi ranah kognitif, efektif, dan psikomotor dalam kurun waktu studi tertentu, kata Muhammad, dalam sambutannya.

Ketua Panitia H.Halija membacakan peserta penilaian akhir semester (PAS) Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 798 orang dengan rincian peserta sebagai berikut, Kelas X IPA sebanyak 179,  IPS sebanyak 132 dengan total 311, Kelas XI IPA sebanyak 124, IPS 90 dengan total 214, Kelas XII IPA 158 dan kelas IPS 103 dengan total 261.dilaksankannya tanggal 28 Nopember s.d 8 Desember 2022. yang di bagi dalam 25 ruang ujian di bawah pengawasan guru yang telah dijadwalkan.

Penilaian akhir semester kali ini menerapkan sistem penilaian secara online dimana siswa/i kelas X, XI, XII, melaksanakan ujian lewat perangkat gadget (handphone/laptop) yang dimiliki.Bagi siswa/siswi yang tidak memiliki perangkat gadget maka difasilitasi perangkat komputer yang bertempat pada laboratorium komputer MAN Tolitoli.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Madrasah Muhammad AY Rumi menerima kunjungan monitoring Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tolitoli H.Moh.Taslim, bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H.sahar, Kasubag TU H.Moh.Dong, Ketua Pokjawas ABD.Hafied Arief. Kunjungan kali ini wujud memberikan penguatan dan motivasi terhadap siswa-siswi yang sedang melaksanakan penilaian akhir semester. kunjungan tersebut merupakan yang pertama kalinya, setelah dirinya dilantik menjadi kakankemenag Tolitoli.

Dalam kunjungan tersebut, Kakankemenag mengungkapkan salah satu tugas Guru selain  mendidik, memerlukan perkembangan IT, bahwa dalam rangka mendukung kebijakan strategis Kementerian Agama yaitu transformasi digital, diminta mampu mengembangkan diri dengan memanfaatkan teknologi.

Usai melakukan monitoring ujian, Kakankemenag bersama rombongan menyempatkan sholat berjamaah di masjid Darussalam MAN Tolitoli. 

 

 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex