- Kontributor
8 Februari 2020 0:0:0 2325

Disdukcapil Touna sasar pelajar Man Touna pembuatan e- KTP

Ket: Kepala MAN Touna melihat langsung siswi yang melakukan perekaman e-KTP oleh Tim dari Disdukcapil Kab. Tojo Una-una (8/2/2020)


Ampana ( MAN Touna),- Sebanyak 50 Siswa/Siswi MAN Tojo Una-una melakukan perekaman KTP Elektronik yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Tojo Una-una bertempat di Lab komputer (Sabtu, 08/02/2020).

Kepala MAN Tojo Una-una Abu Suud A. Kadir mengaku sangat senang dan bangga dengan adanya program dari Disdukcapil melakukan perekaman keliling e-KTP ke Madrasah kami, apalagi mengingat siswa/siswinya terkadang harus izin dari sekolah hanya untuk mengurus e-KTP yang terkadang mengantri sehingga menyita waktu untuk pembelajaran disekolah.

“ kami sangat bangga dan senang, program ini sangat penting sekali karena kebanyakan siswa/siswi belum memiliki e-KTP, ini juga akan berlanjut ke jenjang pendidikan lebih tinggi dimana pada saat pendaftaran dibutuhkan e-KTP sebagai salah satu persyaratan” ungkapnya

Abu Suud juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dari Disdukcapil yang sudah mendatangi Madrasah kami untuk melakukan perekaman e-KTP.

Sementara itu Ketua Tim perekaman keliling e-KTP Novita menjelaskan bahwa Disdukcapil Kab. Tojo Una-una memiliki program perekaman keliling e-KTP untuk sekolah-sekolah atau Madrasah di Kabupaten Tojo Una-una, e-KTP ini dikhususkan buat pelajar yang sudah berusia 17 tahun keatas “ Tujuan program ini untuk mempermudah bagi pelajar untuk memiliki e-KTP yang sudah berusia 17 tahun keatas sehingga tidak perlu meninggalkan pelajaran pada saat melakukan perekaman” pungkasnya.

 

Foto/Penulis    : (Humas MAN Touna / Ula )

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex