- Kontributor
14 September 2020 0:0:0 299

Kakanwil: Membangun PTSP Wujud 5 Budaya Kerja

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng)-- KUA Kecamatan Luwuk menjadi yang pertama diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tengah Rusman Langke. Sabtu, 12/09/2020.

Kakankemenag Kab. Banggai Firmansyah  memaparkan sangat berterimakasih kepada kepala KUA Luwuk telah bekerja keras merealisasikan pelayanan terpadu dan terus membangun sinergitas bersama pemerintah daerah khususnya Dukcapil, dinas kesehatan, dan pengadilan agama dalam hal itsbat nikah. Sehingganya PTSP KUA Luwuk terwujud sebagai pemaknaan 5 budaya kerja Kementerian agama. 

Rusman Langke juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kepala KUA Kec. Luwuk Firman Dg. Mamala dengan melakukan inovasi yang patut dicontoh pada seluruh Kepala KUA lainnya.

Ini menjadi salah satu perubahan dari 8 perubahan yang dicanangkan pemerintah pusat dalam hal pelayanan publik harus selalu maksimal dan optimal di era new normal imbas dari Pandemi covid-19. 

Lebih lanjut, kedatangan Kanwil juga membawa bantuan untuk 13 pondok pesantren , 12 bantuan untuk kab. Banggai dan 1 bantuan untuk Kab. Banggai laut. Bantuan tersebut untuk dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar.

Rusman Langke juga sangat memuji Leadership manajerial dari Kakankemenag Kab. Banggai H. Firmansyah telah mampu membangun kerjasama dengan pemerintah daerah yang menghasilkan terobosan seperti pasangan calon pengantin diberikan akta keluarga bersama buku nikah dihari yang sama. Menutup sambutannya.

By.(Abduh)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex