- Kontributor
26 Februari 2020 0:0:0 320

WVI Gelar Workshop Pola Asuh Anak Menurut Agama Islam

Ket:


Parigi(Humas Kemenag)- Wahana Visi Indonesia (WVI) menggelar workshop Pengasuhan Anak menurut konteks Agama Islam, Sabtu 22 Februari 2020, di Hotel Ludia Parigi.

Ketua WVI Wilayah Kabupaten Parigi Moutong Andreas, pada sambutannya mengatakan WVI adalah Organisasi Kristen yang  bergerak sebagai lembaga sosial kemanusiaan. Dalam kegiatannya tersebut tidak memandang suku, ras, agama serta yang lainnya. 

" Fokus WVI adalah mengasuh anak Indonesia. Dari data yang ada sampai saat ini WVI telah mengasuh 80.000 anak Indonesia " katanya. 

Andreas mengungkapkan pada workshop ini kami ingin mewujudkan program pola asuh anak menurut agama Islam. Harapan kami dengan seminar ini semakin banyak stackholder bisa bersatu dan dapat berkontribusi dalam mewujudkan program pengasuhan terhadap anak Indonesia.

Sementara itu KaKanKemenag Parimo yang di wakili Kepala Seksi Pendidikan Islam Saehan Marilau, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Wahana Visi Indonesia. Karena mempunyai tujuan mengasuh dan mendidik anak bangsa Indonesia.

Melalui pola asuh menurut agama islam adalah hal yang sejalan dengan program kerja yang di usung oleh Kemenag yakni mengasuh dan mendidik anak melalui seksi pendidikan Islam baik itu pada madrasah maupun pondok pesantren.

WVI dalam menggelar workshop tersebut bekerja sama dengan Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Agama Islam, serta Tokoh Masyarakat.

Penulis : ( Ahdal / Humas Parimo )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex