- Kontributor
16 Desember 2019 0:0:0 746

Tiga Madrasah Kota Palu wakili Sulteng pada ajang lomba Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2019

Ket:


Palu, (Humas Kemenag) --- Di penghujung Tahun 2019 ini, tiga Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kota Palu menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, mengharumkan nama  Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Kementerian Agama Kota Palu setelah menjadi pemenang lomba Adiwiyata di tingkat Nasional tahun 2019 untuk tingkat Sekolah/Madrasah yang digelar di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Jum’at (13/12/2019).

Penghargaan Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup. Penilaian Adiwiyata didasarkan pada 4 kriteria, yakni; pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, dan pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah.

Tiga madrasah tersebut adalah  MIN 1 Palu, MTsN 4 Palu, dan MAN 1 Palu yang terpilih dari hasil seleksi sekolah/madrasah tingkat Provinsi Sulteng Sebagai Penerimaan penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional.

Berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut diantaranya  Perwakilan Bidang Pendidikan Madrasah  dari Kantor Wilayah Kemenag Sulteng, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sulawesi Tengah, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulteng, dan Kepala Kantor Kemenag Kota Palu yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis), Dra. H. Nurlali.

Sedangkan sekolah/madrasah penerima penghargaan dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah MIN 1 Palu  H.Moh. Sarib.M.Pd, Kepala MTsN 4  Palu  Hj.  Asra J.A Pakai,S.Pd, M.Pd, dan Kepala MAN 1 Palu  Dra. Hj. Zaenab, M.Pd.I. yang di dampingi oleh Pembina Adiwiyata Kota Palu Hj. Basria dan Nur Dewi Pattah.

(Ica/fuad)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex