KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
12 September 2018 0:0:0 75

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Kemenag Buol Gelar Zikir dan Doa Bersama

Ket: Zikir dan Doa Bersama


(Kemenag Buol) Buol,- Menyambut datangnya Tahun Baru 1440 Hijriyah, Kemenag Buol bersama Forum Majelis Ta’lim Hubbul Wathan Kabupaten Buol, menggelar zikir dan doa bersama dihadiri segenap ASN Kemenag Buol,  ratusan jamaah yang memadati  Masjid Nurul Falah Kelurahan Leok 1, pada Senin (10/9/2018) malam.

Selain Dzikir do’a bersama, acara pergantian tahun juga dilaksanakan Pawai Obor  siswa-siswi Madrasah, MI, Mts, Ma. Dan siswa siwi SD SMP dan SMU/SMK Sekota Buol “Momen perayaan tahun baru hijriyah, agar kita dapat bermuhasabah atau evaluasi diri, baik individu maupun bersama-sama. Tak hanya itu, kitapun berharap senantiasa diberkati, dirahmati dan diridloi Allah SWT,” dengan momentum Tahun Baru Islam ini  Kita tingkatkan Ibadah dan Muammalah, Tebarkan Kedamaian eratkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai persaudaraan sebangsa dan setanah air sebagai mana yang menjadi temaKemenag Buol pada pelaksanaan tahun baru islam ini ujar H. Nadjamuddin Kepala Kantor Kemenag Buol.

Senada dengan itu Nurkhairi S.Ag M.Si Kasi Bimais yang juga ketua Majelis Ta’lim Hubbul Wathan Kabupaten Buol Menyampaikan, Bahwa  peringatan ini merupakan momen untuk hijrah dengan melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik. “Hijrah yang kita jalani disini, adalah hijrah nafsiah dan hijratul amaliyah, yaitu perpindahan dari kufur menuju iman, peningkatan mutu diri dari segi spiritual dan intelektual, serta meningkatkan semangat dan kesungguhan dalam beribadah kepada Allah SWT. Islam telah mengingatkan agar hari-hari yang kita lewati selalu menjadi lebih baik dari hari sebelumnya,” kata Ustaz Nurkhairi.

Kegiatan Dzikir dan doa bersama ini diawali dengan pembacaan doa akhir tahun dipimpin oleh ustaz Nurkhairi sebelum pelaksanaan Shalat Berajamah Magrib dan kemudian sesudah shalat berjamah magrib dilanjutkan dengan pembacaan zikir yang dipimpin Ustaz Rifai Ar. Naukoko dan kemudian ditutup dengan doa Awal tahun yang juga dipimpin oleh Ustaz Nurkhairi, S.Ag, M.Si, sesudah pelaksanaan zikir dan doa bersama Kepala Kantor Kemenag Buol, Drs H. Nadjamuddin, M.Pd Melepas 750 Siswa siswi Peserta Pawai Obor dari halaman Mesjid Nurul falah Kel. Leok 1 dengan jarak tempu 2 km dengan rute melalui pusat kota, pusat pemerintahan kota buol dan berakhir dihalaman kantor kemenag buol. ( Iqbal )

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex