- Kontributor
5 Juni 2023 0:0:0 117

Kantor Kemenag Morut Gelar Upacara Harlah Pancasila 1 Juni

Ket:


Morut (Kemenag Sulteng) - Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tahun 2023 yang jatuh pada 1 juni, Kantor Kementerian Agama Kab.Morowali Utara melaksakan kegiatan upacara peringatan hari lahir pancasila dengan tema ‘’Gotong royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global’’ dan antusias peserta mengikuti upacara betempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kab.Morut, kamis (01/6).

Kepala Kantor Kemenag Kab.Morowali utara, Dr. H. Abd. Mun’im, M.H.I sekaligus menjadi pembina upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa’’ Persatuan bukanlah menghapuskan perbedaan, tetapi menyatukan perbedaan. Keberagaman yang kita miliki, baik dari segi suku, budaya, agama dan lainnya”.

"Keberadaan pancasila merupakan anugerah dari Tuhan yang maha Esa untuk bangsa Indonesia. Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati" kata Abd. Mun'im

Dalam rangkaian upacara kali ini, Plt KUA Mamosalato, Ilham S.Pd.I bertindak sebagai Pemimpin upacara. diawali dengan persiapan upacara dan laporan oleh pemimpin upacara kepada pembina upacara kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta dan rangkaian pembacaan teks pancasila, UUD 1945, amanat pembina upacara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex