- Kontributor
18 November 2022 0:0:0 1661

Meriahkan Hari Pahlawan PASKIBRA MAN 2 Kota Palu Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris

Ket: Kepala MAN 2 Kota Palu menyematkan tanda peserta dalam pembukaan Lomba Kreasi Baris Berbaris PASKIBRA MAN 2 Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Berbekal semangat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, kelompok ekstrakurikuler  Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu menggelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB).

LKBB yang diselenggarakan kali ini diperuntukkan khusus bagi siswa sekolah/madrasah tingkat menengah pertama, SMP/Mts atau sederajat, , acara lomba bertempat di lapangan upacara utama MAN 2 Kota Palu dibuka oleh Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi, Kamis, 10/11/22.

Pembukaan Pelaksanaan Lomba Kreasi Baris Berbaris ditandai dengan penyematan tanda peserta lomba oleh Kepala MAN 2 Kota Palu. Lomba yang diselenggarakan oleh kelompok PASKIBRA tersebut mendapat respon peserta yang baik. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama atau Madrasah Tsanawiyah dari sekitar wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Mengusung tema Meningkatkan Rasa Nasionalisme dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan, Pembina PASKIBRA MAN 2 Kota Palu, Muhammad Rendy Saputra menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk keberanian dan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk menampilkan ide-ide serta kreatifitas generasi muda sebagai kader bangsa.  Rendy juga menambahkan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini, semangat bela negara kebersamaan, solidaritas, kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan siswa dapat terus dibina dan ditumbuhkembangkan.

Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi, menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada seluruh peserta. Dirinya berharap perhelatan lomba ini dapat memperkukuh jalinan tali silaturahmi, persahabatan serta kekeluargaan antara sekolah peserta dan keluarga besar MAN 2 Kota Palu.

Syamsu juga memberi apresiasi khusus kepada anggota PASKIBRA MAN 2 Kota Palu dan pembinanya sebagai panitia pelaksana atas seluruh kerja keras yang telah diupayakan selama ini. Menjalani rangkaian sejak persiapan hingga pelaksanaan rangkaian lomba bukanlah hal yang mudah. Olehnya Syamsu berharap seluruh proses yang telah dijalani oleh panitia dapat menjadi tempaan yang akan memberi nilai-nilai positif di masa yang akan datang.

Lomba Kreasi Baris Berbaris PASKIBRA MAN 2 Kota Palu tersebut diikuti oleh 17 sekolah dan madrasah tingkat pertama dengan jumlah 18 tim secara keseluruhan, lomba berakhir di hari yang sama dengan menghasilkan 6 tim pemenang terbaik secara berurutan yaitu: tim SMPN 2 Palu, SMPN 3 Palu, SMPN 1 Palu, SMP Alkhairaat 1 Palu dan MTs. Nahdatul Khairaat Labuan. Seluruh peserta mendapatkan trofi, piagam dan bonus kemenangan.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex