- Kontributor
21 September 2020 0:0:0 297

Kemenag Bangkep laksanakan Bimtek Peningkatan Mutu Layanan KUA

Ket:


Bangkep(Kemenag Sulteng),Kepala Kankemenag Bangkep,  Junaidin, di dampingi Kepala Sub.bagian TU Riatman A. Nursin bersama Kepala Seksi Bimais Ahmad Yani, membuka kegiatan Peningkatan mutu layanan KUA yang bertempat di Aula Kantor Urusan Agama Kec. Tinangkung Kab. Banggai Kepulauan,Senin 21 September 2020.

Kegiatan ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peserta dari kegiatan ini adalah para Kepala KUA Se-Kabupaten Bangkep, staf pengelola dan bendahara BOP yang ada di masing-masing KUA.

Dalam arahannya Kepala Kankemenag Bangkep  Junaidin, menyampaikan bahwa KUA sebagai unit kerja terdepan kementerian agama dan corong kemenag yang melaksanakan tugas pemerintah bidang agama di kecamatan dan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. 

Menurutnya KUA harus benar-benar memberikan manfaat dan melaksanakan pelayanannya secara maksimal, sehingga  KUA benar-benar di rasakan manfaatnya ditengah-tengah   masyarakat. Apalagi dalam perjalanannya KUA terus berbenah dan bertransformasi diri dalam hal tugas dan fungsinya sebagaimana yang tertuang dalam PMA 34 tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Urusan Agama Kecamatan.

Junaidin menambahkan pula bahwa dalam rangka mewujudkan kepuasan masyarakat terhadap layanan di KUA, maka kepala-kepala KUA harus  terus melakukan inovasi, dan berkreasi tiada henti. Dan itu bisa terwujud kalau dibarengi dengan kemauan dan motivasi diri yang kuat oleh masing-masing KUA. Jangan pernah berhenti untuk melakukan suatu perbaikan, atau upaya penajaman program layanan,   apalagi kalau tujuannya untuk memberikan kepuasan layanan kepada masyarakat. Dan yang paling penting dasari semua kegiatan yang ada dengan merujuk kepada aturan dan regulasi yang berlaku. Insya Allah dengan begitu kita akan tetap aman dan terjaga dalam menjalankan tugas selaku ASN, ucapnya.

Adapun narasumber dikegiatan ini, yaitu Kepala kankemenag bangkep H junaidin SAg MA,Ka subbag TU Drs Riatman A Nursin,Kepala Seksi Bimais Drs Ahmad Yani dan Pengelola Kepegawaian, Bahtiar SH.(zul).

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex