- Kontributor
19 Juli 2022 0:0:0 138

MIN Morowali Utara Salurkan Program Indonesia Pintar Tahun 2022

Ket:


(MIN Morowali Utara),-Madrasah Ibtidaiyah Negeri Morowali Utara Menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar tahun 2022 kepada 16 siswa penerima PIP. Besaran yang diterima pada siswa kelas 2 sampai 5 adalah Rp 450.000 sedangkan untuk siswa kelas 6 sebesar Rp 225.000. (19/7).

Dalam penyaluran PIP tahun 2022, Kepala Madrasah dibantu oleh Koordinator kesiswaan Darwito, S.Pd, menyampaikan bahwa berkas pencairan sudah sekitar 1 minggu dimasukkan ke Bank penyalur yaitu BRI Unit Witamori Mamosalato, namun baru hari senin tanggal 18 Juli 2022 bisa dicairkan karena banyaknya antrian dengan jenis bantuan yang sama.

Sebelum dana PIP dibagikan kepada siswa, Dedi Supardi selaku kepala Madrasah sekaligus sebagai penanggung jawab penyaluran dana PIP  menyampaikan kepada orang tua siswa penerima PIP, agar uang yang sudah diterima dapat dipergunakan untuk membeli keperluan sekolah, seperti baju seragam sekolah, tas, sepatu dan alat tulis.

Dia berharap dengan adanya program PIP dari pemerintah tidak ada lagi siswa yang menggunakan seragam tidak layak pakai, serta dapat menjadi motivasi untuk semangat belajar dan memperoleh prestasi.

Ibu Nur Saena salah seorang wali murid penerima PIP mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan batuan PIP kepada anaknya, dan ia sangat terbantu dengan adanya bantuan PIP ini, pungkasnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex