- Kontributor
7 November 2023 0:0:0 104

Pengukuhan PPG PAI, Kakankemenag Riatman Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemda Banggai Laut

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng), Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Banggai Laut Riatman A. Nursin memberikan sambutan pada kegiatan Pengukuhan Guru Profesional Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lulusan UKMPPG Periode 5 Tahun 2023, Senin (06/11/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Universitas Islam Negeri K.H. Abdurahman Wahid Pekalongan berlangsung secara virtual melalui zoom meeting di Hotel Howard Johnson Pekalongan. Pengukuhan Guru PPG dilakukan oleh Rektor UIN K.H. Abdurahman Wahid, Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag

Dalam sambutannya, Kakankemenag mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten banggai laut melalui Dinas Dikpora yang telah membiayai pelaksanaan PPG guru pendidikan agama islam sebagai bentuk perhatian dalam peningkatan keprofesian guru pai sehingga dapat menjadi guru profesional.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak UIN Pekalongan yang telah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten banggai laut selaku pelaksana PPG PAI melalui penandatanganan nota kesepakatan.

"Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan baik yang nantinya akan melahirkan guru-guru yang memiliki keprofesian dalam pengembangan pendidikan agama islam" ungkapnya

Lebih jauh, Kakankemenag mengatakan PPG PAI merupakan ikhtiar mencetak guru yang berkualitas dalam memberikan peningkatan yang signifikan kepada guru PAI untuk menjadi guru profesional, memiliki kemampuan pedagogik dan dapat mengintegrasikan ilmu agama dan ilmu pengetahuan dengan baik.

"Saya berharap dukungan penuh dari semua pihak terutama pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan UIN Pekalongan, karena keterlibatan banyak pihak dapat meningkatkan akses keprofesionalitas guru secara lebih luas" imbuhnya

"Selamat kepada guru pendidikan agama islam yang telah diyudisium semoga ilmu yang dapat menjadi berkah dalam memajukan pendidikan agama islam di indonesia khususnya di kabupaten banggai laut." pungkasnya

Usai memberikan sambutan, Kakankemenag bersama Kadis Dikpora Banggai Laut menyematkan dan menyerahkan sertifikat PPG kepada sembilan orang guru PAI.

Turut hadir Kadis Dikpora Banggai Laut, Wasto Tatadeng, Kasi Pendidikan Islam, Ansar, Pengawas PAI Ilham Ahama, Pengelola PAI Nani Inggriani dan Pengelola Siaga, Hadi Sumito. (MH)

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex