- Kontributor
24 September 2022 0:0:0 76

Buka Pelatihan Jurnalistik Dasar Bagi Siswa MAN Tolitoli, Kakankemenag Tekankan Beberapa Hal

Ket: Kakankemenag Tolitoli Muchlis saat membuka sekaligus memberikan sambutan kegiatan pelatihan jurnalistik dasar ekstrakurikuler siswa MAN Tolitoli, Kamis(22/9/22).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis membuka sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan pelatihan jurnalistik dasar ekstrakurikuler jurnalistik siswa Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli, Kamis (22/9/22).

Mengawali sambutannya, Kakankemenag pertama-tama memberikan apresiasi atas terobosan dan inovasi  yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli dengan melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik dasar ekstrakurikuler bagi peserta didik yang mana kegiatan ini jarang dilakukan oleh sekolah bukan cuma madrasah lembaga pendidikan  baik di tingkat Madrasah, SMA, SMK, MTs dan SMP.

Olehnya, Muchlis berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya serta dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh  para narasumber.

Menurutnya, kegiatan jurnalistik sangat penting dilaksanakan di sekolah atau di madrasah karena sangat berhubungan erat dengan peningkatan literasi yang ada di sekolah atau di madrasah.

Melalui kegiatan ekstrakulikuler pelatihan jurnalistik dasar ini diharapkan peserta didik lebih kraetif. Dalam artian yaitu kreatif dalam bidang jurnalistik dan ini menjadi ekstrakurikuler yang penting bagi peserta didik. “Kegiatan jurnalistik ini erat hubungan dengan budaya literasi dalam bidang penulisan dan informasi sehingga dapat membedakan tulisan yang ilmiah atau tulisan yang berisi fakta dengan tulisan yang berisi hoax”, ungkap Muchlis.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta meningkatkan kualitas dan kuantitas bagi peserta didik tentang bagaimana teknis penulisan berita dengan baik dan benar.

Pelatihan juranalistik dasar yang dilaksanakan di aula MAN Tolitoli tersebut mengangkat tema menggores pena mengukir asa, insan madrasah yang aktif, terampil dan kreatif ini dilaksanakan muali tanggal 22 sampai  dengan 25 September 2022 yang diikuti siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli.

Kegiatan ini turut dihadiri Kasi Pendidikan madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, perwakilan dari LPP RRI Tolitoli, Kepala BSI Tolitoli, Kepala Madrasah bersama dewan guru dan pelaksana MAN Tolitoli.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex