- Kontributor
8 April 2019 0:0:0 529

Kakan Kemenag Kota Palu Buka UAMBD Tingkat MIN

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Senin (8/4) bertempat dihalaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Palu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu H.Ma’sum membuka secara langsung Pelaksanaan Ujian Akhir  Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Kota Palu Tahun pelajaran 2018/2019.

Ujian berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini 8 – 10 April 2019 dengan mata pelajaran yang diujikan Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, SKI dan Fiqih. Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu  menyerahkan naskah ujian kepada Kepala MIN 1 Palu selaku Ketua K3MMI Kota Palu dan penyamatan tanda peserta ujian, tanda pengawas dan panitia secara simbolis.

Dalam sabutannya  H.Ma’sum menyampaikan sebagai umat muslim kita harus berdo’a dan ikhtiar (usaha), kewajiban anak - anak sekalian berusaha maksimal belajar dan selalu berdo’a minta petunjuk kepada Allah agar mendapat kesuksesan dan yang paling utama minta restu kedua orang tua karena kesuksesan dan keberhasilan anak merupakan peran penting  dan do’a orangtua.

Dalam melaksanakan ujian ada aturan dan tata tertib yang harus diikuti yang telah ditetapakan dan Semoga dalam keadaan sehat wal’aafiat dalam mengerjakan soal – soal dan diberikan petunjuk dari Allah SWT sehingga anak – anak semua sukses menyelesaikan pendididkannya ditingkat Madrasah Ibtidaiayah ditahun ini dan setelah lulus akan melanjutkan kejenjang lebih tinggi, ungkap ma’sum.

Diakhir penyampaiannya Kepala Kantor Kementerian Agama mengapresiasi yang setinggi – tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada panitia, kepala madrasah dan seluruh dewan guru atas usaha dan kerja kerasnya sehingga proses pembelajaran anak – anak yang selama enam tahun lalu masuk di madrasah ibtidaiyah hingga hari ini menyelesaikan tugas – tugas mereka. (Muzabir)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex