- Kontributor
19 Februari 2023 0:0:0 88

KakanKemenag Banggai Pembawa Hikmah di Peringatan Isra Miraj Kegiatan KBAT 2023

Ket:


Luwuk (Humas Kemenag), Kepala Kantor Kemenag Kab. Banggai Drs. H. Ma’sum, MM pembawa hikmah peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. di kegiatan Kemah Bakti Awal Tahun (KBAT) tahun 2023. Menjadi salah satu rangkaian acara perkemahan bakti awal tahun 2023 Kemenag Banggai. Sabtu, 18/02/2023.

Hikmah hijrah perlu dimaknai lebih luas dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya adalah perilaku keseharian yang harus menjunjung tinggi rasa saling menghargai, tidak saling menjelekkan dan semakin meningkatkan ukhuwah Islamiyah sebagai muslim, dan ukhuwah wathaniyah sebagai sesama bangsa Indonesia.

Mengingatkan untuk tidak meninggalkan shalat dalam keadaan apapun karena Keimanan umat Rasulullah Nabi Muhammad SAW di lihat dari shalatnya. Karena shalat  mempunyai kedudukan sangat penting sebagai umat Islam, ungkapnya.

Dari kemah bakti awal tahun pelajaran di lembah Sehu Salodik. Kepala kantor mengingatkan kepada siswa-siswa pramuka untuk mampu menjadi pemimpin yang amanah dan penuh tanggungjawab serta selalu menjaga keharmonisan yang di ajarkan dalam agama Islam.

Mengingatkan untuk selalu jadi anak yang berbakti kepada orang tua dan selalu meminta doa-doa dari mereka, agar selalu sukses dalam pendidikan dan sukses di masa depan, ujarnya.

Andi Darmawan

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex