- Kontributor
4 Januari 2022 0:0:0 109

Kemenag Morowali Menyelenggarakan Sunatan Masal Dalam Rangkaian HAB ke 76

Ket: Khitanan Massal Mengisi HAB ke-76 Kemenag Morowali


Morowali (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama Kabupaten Morowali menyelenggarakan khitanan massal, Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke- 76 Kemenag, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama  Morowali, Senin (3/1/2022).

Kakankemenag Morowali  Ahmad Hasni, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim Medis yang bertugas dan kepada orang tua wali yang telah hadir mengantar anaknya dalam kegiatan khitanan massal ini. Khitanan massal ini merupakan agenda tahunan Kemenag Morowali dalam mengisi Hari Amal Bakti dalam bentuk kegiatan sosial yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai hari Minggu, 02 Januari hingga Senin, 03 Januari 2022 dengan jumlah total anak yang dikhitan sebanyak 100 anak berasal dari beberapa Kecamatan sekabupaten Morowali.

Selama kegiatan berlangsung, tingkah laku anak yang dikhitan bermacam-macam. Ada yang santai dan terlihat berani, ada yang terlihat cemas, menutup muka dengan sarung, bahkan ada pula yang meronta-ronta ketakutan dan menangis histeris tidak mau disunat.

Tetapi berkat kerja sama panitia dan orang tua anak serta tim medis, beberapa anak yang tadinya cemas bisa jadi berani. Bahkan ada yang meronta-ronta akhirnya juga luluh berkat kerjasama tim medis, orang tua wali dan panitia. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali .

By. (Humas Morowali)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex