Muhammad Kasman Kontributor
18 Januari 2024 12:53:0 643

Penyematan Satya Lencana Karya Satya, Bentuk dan Wujud Penghargaan Kepada ASN

Ket: Kakankemenag Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag., saat menyematkan Satyalancana Karya Satya Kepada ASN Penerima, di Kantor Kemenag Kota Palu, Rabu (17/1/24)


Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasruddin L. Midu menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementerian Agama Kota Palu atas pengabdian masa kerja selama 10, 20 dan 30 tahun.

Penyerahan dilakukan usai pelaksanan upacara hari kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kota Palu, Rabu (17/1/2024).

Kakankemenag, Nasruddin L. Midu memberikan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada para PNS yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Ia mengungkapkan bahwa Satya Lencana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun. “Termasuk saya mendapatkan penghargaan 30 tahun,” ucap Nasruddin.

Kakankemenag Kota Palu, memberikan amanah kepada Plt Kasubbag TU, Burhan Munawir sebagai pembina upacara hari kesadaran Nasional kali ini. Dalam amanahnya, Burhan mengatakan, Satya Lencana Karya Satya diperuntukan bagi para PNS yang dalam waktu yang cukup lama untuk setia terhadap Negara, cakap dan rajin dalam melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Penghargaan gelar tanda jasa dan tanda kehormatan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah dengan penuh pengabdian,” ungkap Burhan.

Burhan berharap, agar PNS yang telah menerima penghargaan agar semakin meningkatkan kinerja dan semakin berintegritas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban, serta dapat menjadi teladan untuk pegawai yang lain.

Berikut Daftar nama-nama Penerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya:

Sitti Dewi (30 Tahun), Alfian, S.Pd.I (20), Munira, S.Ag (20), Izmat, S.Pd (20), Aisa, S.Pd.I (20), Fatmah Irwati (20), Azimah, S.Pd.I (20), Ratna Parendengi, S.Pd.I (10), Nurhaya, S.Pd.I (10), Ulfiani, S.Pd (10 Tahun), I Wayan Sudiana (10), Munira (10) Zakiah, SE (10), Wilhelmina Togitum (10), Nur Anna Djafar (10), Sadria, S,Pd (10 Tahun).

Burhan Munawir yang juga sebagai Kasi Bimas Islam, mengatakan agar Masjid At Ta’awun Kantor Kementerian Agama Kota Palu yang telah diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Sulteng, Ulyas Taha, agar dapat di fungsikan dengan sebaik-baiknya, termasuk akan dibuka Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), yang dapat menambah keilmuan bagi ASN Kemenag Kota Palu, tuturnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Kasi dan penyelenggara, Pengawas, Penyuluh, Kepala KUA, Penghulu, Kepala Madrasah, Guru PAI, PAK, Hindu, Kaur TU, dan ASN Kementerian Agama Kota Palu. (kasman)

Editor: -
Fotografer: Humas Kemenag Kota Palu
Tags: Sekjen
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex