- Kontributor
3 Agustus 2022 0:0:0 79

Kakanwil Pimpin Rapat Koordinasi Pemulangan Jemaah Haji Sulteng

Ket: Kakanwil Ulyas Taha didampingi Plh Kabid PHU saat rapat persiapan pemulanvan jemaah haji Sulteng


Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha memimpin rapat koordinasi persiapan pemulangan jemaah Haji Tahun 1443 H Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Asrama Haji Transit Palu, Rabu (3/8/2022).

Menurut Kakanwil secara umum gambaran jemaah haji Sulteng dalam keadaan sehat walafiat, dan lancar dalam melaksanakan ibadah. 

"Sesuai pemantauan kami, ibadah jemaah haji sulteng berjalan dengan lancar, beberapa jemaah yang sakit alhamdulillah bisa terobati oleh tim kesehatan," ungkapnya. 

Kakanwil Ulyas Taha pada musim haji ini bertugas sebagai tim pemantau haji sehingga dapat turut memantau langsung jemaah haji Sulteng. 

Adapun jemaah yang sempat masuk rumah sakit segera dirawat di KKHI (Kantor Kesehatan Haji Indonesia) tempat perawatan jemaah haji Indonesia. 

Kakanwil juga mengatakan, berdasarkan pemantauan, petugas haji Sulteng juga melaksanakan tugas dengan baik dan lancar. "Manasik ibadah haji dilaksanakan oleh tim pembimbing ibadah bersama tin kesehatan haji, mereka melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya. 

Rapat ini membahas proses pemulangan jemaah haji, terkait kesehatan jemaah yang mencakup pelaksaan PCR/Antigen Jemaah Haji, tempat karantina bila terdapt jemaah positif Covid-19. Selain itu dibahas juga masalah cuaca pada hari kedatangan jemaah haji, pembahasan transportasi, dari pihak maskapai, bandara serta penyediaan bus penjemputan, serta keamanan. 

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulteng Karo Kesra mengatakan agar dalam rapat tersebut terdapat masukan dari seluruh pihak terkait untuk peningkatan pelayanan kepada jemaah haji Sulteng.  "Masukan (pendapat) terkait pelayanan di darat udara, diharapkan ada masukan dari kita semua," ujarnya.

Turut hadir dalam rapat ini, Perwakilan Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulteng, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BMKG, Polda Sulteng, Satpol PP, Pihak Bandara Mutiara SisAljufri, Maskapai Sriwijaya Air, dan instansi terkait lainnya. 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex